Liga Indonesia

Lawan Persipura di Liga 1, Gelandang Arema Petik Pelajaran dari PSM

Minggu, 20 Oktober 2019 15:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jayus Hariono mengaku semua rekan setimnya sudah memetik pelajaran penting dari kekalahan telak di markas PSM Makassar, jelang menghadapi Persipura Jayapura di Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Jayus Hariono mengaku semua rekan setimnya sudah memetik pelajaran penting dari kekalahan telak di markas PSM Makassar, jelang menghadapi Persipura Jayapura di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Jayus Hariono mengaku semua rekan setimnya sudah memetik pelajaran penting dari kekalahan telak di markas PSM Makassar, jelang menghadapi Persipura Jayapura di pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019, Minggu (20/10/19).

Dalam laga Liga 1 2019 itu, tim Singo Edan harus menelan kenyataan pahit. Gawang Kurniawan Kartika Ajie digelontor lini serang PSM enam gol sekaligus, dalam kekalahan telak 2-6 di stadion Andi Mattalatta, Rabu (16/10/19) lalu.

"Kekalahan itu memberikan banyak pelajaran bagi semua pemain di tim ini," tutur Jayus saat menemani Milomir Seslija dalam konferensi pers sehari jelang laga di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara.

Jayus sendiri memang tidak terlibat dalam kekalahan paling menyakitkan yang dialami Arema FC. Meski hanya duduk di bench, namun dia juga mengaku tidak tega dengan melihat perjuangan rekan stimnya yang tak kenal lelah menghadapi gempuran PSM.

Sementara kehadirannya menemani Milomir Seslija dalam konferensi pers, sekaligus memastikan Jayus bermain sebagai starter. Kesempatan itu yang sudah lama ditunggunya, setelah sempat absen akibat cedera.

"Kami sudah siap menghadapi Persipura, dengan menjaga fokus dan konsentrasi untuk menjalankan strategi di lapangan sebaik mungkin," sambung dia.

Kembali turunnya Jayus, setidaknya semakin mengokohkan lini tengah yang selama ini kerap tampil kedodoran. Selain dia, dua nama lain adalah Hanif Sjahbandi dan Dendi Santoso, yang kembali ke Arema FC di Liga 1 2019 usai membela TimnasIndonesia.