Bola Internasional

Legenda Man City Resmi Tukangi Timnas Korea Selatan

Minggu, 20 Oktober 2019 04:28 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© Yonhap News Agency
Pelatih baru Timnas Wanita Korsel, Colin Bell Copyright: © Yonhap News Agency
Pelatih baru Timnas Wanita Korsel, Colin Bell

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Inggris sekaligus mantan pemain Manchester City, Colin Bell, resmi ditunjuk untuk menduduki jabatan barunya sebagai pelatih tim nasional sepak bola wanita Korea Selatan.

Dilansir dari Yonhap News Agency, Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) mengumumkan Bell sebagai pelatih untuk para Wanita Taeguk pada Jumat, (18/10/19).

Dia akan bertanggung jawab melatih Timnas demi persiapan Piala Asia Wanita Konfederasi Sepakbola 2022 (AFC). Pria berusia 58 tahun itu dalah warga negara asing pertama yang melatih timnas wanita Korsel.

Sewaktu menjadi pesepakbola profesional, Bell bermain untuk klub Jerman, Mainz sekitar tahun 1980-an. Namun ia lebih menikmati kesuksesanan dalam karirnya sebagai seorang pelatih.

Dia pernah membawa FFC Frankfurt meraih gelar Liga Champions Wanita pada 2015, setahun setelah memenangkan piala liga Jerman dengan klub yang sama.

Bell juga menjadi pelatih kepala timnas wanita Irlandia dari 2017 hingga Juni tahun ini. Sebelum menerima pekerjaan Korsel, Bell adalah asisten pelatih untuk Huddersfield City di divisi Championship Inggris.

Bell datang menggantikan Choi In-cheul pada awal September. Choi memang baru ditunjuk sebagai pelatih pada akhir Agustus tetapi mengundurkan diri beberapa hari kemudian karena tuduhan menyerang fisik dan verbal para pemainnya.

KFA mengatakan Bell memiliki banyak pengalaman melatih di level klub dan internasional, dan pemahamannya yang mendalam tentang sepakbola modern dan filosofi manajerial bisa membawa tim ke level berikutnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%