Liga Italia

AC Milan Terpuruk, Zlatan: Mereka Banyak Bicara tapi Sedikit Kerja

Sabtu, 19 Oktober 2019 18:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© foxsports.com
Pemain sepak bola LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, memberi kritikan pedas kepada AC Milan yang tengah terpuruk di Serie A Liga Italia musim ini. Copyright: © foxsports.com
Pemain sepak bola LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, memberi kritikan pedas kepada AC Milan yang tengah terpuruk di Serie A Liga Italia musim ini.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, memberi kritikan pedas kepada AC Milan yang tengah terpuruk di Serie A Liga Italia 2019-2020.

AC Milan memang tampil cukup buruk di Serie A Liga Italia musim ini. Di bawah kepelatihan Marco Giampaolo, klub yang berjuluk Rossoneri itu hanya mampu menempati peringkat 13 dengan tiga kali menang dan empat kali kalah. Hasil tersebut membuat mereka memiliki sembilan poin saja.

Karena hal itulah akhirnya Milan memecat Giampaolo dan merekrut Stefano Pioli untuk menjabat sebagai pelatih baru klub tersebut. Pioli akan memulai debut resminya ketika Milan menghadapi Lecce pada Senin, 21 Oktober 2019 di San Siro.

Ternyata, keterpurukan klub tersebut tak lepas dari pemain klub Major League Soccer, LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic. Bahkan, sosok berusia 38 tahun memberi kritikan pedas dan menyakitkan kepada Milan yang merupakan mantan klubnya.

"Milan itu klub yang parah. Mereka hanya banyak bicara tanpa melakukan kerja yang nyata. Milan bukan klub yang bisa dicintai semua orang di Italia dan di seluruh dunia. Paolo Maldini juga tidak punya modal untuk bisa jadi direktur," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olarhaga Football Italia.

AC Milan saat ini memang terseok-seok. Namun, kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020 baru mencapai pekan ke-8, yang artinya masih banyak waktu bagi mereka untuk berbenah. Pada Senin, 21 Oktober 2019, Rossoneri akan melawan Lecce di San Siro. Ini bisa menjadi awal yang baik untuk merangkak naik ke posisi atas liga tersebut.

Zlatan Ibrahimovic sendiri memang pernah bermain untuk AC Milan, yaitu pada 2010-2011 dimana saat itu ia masih menjadi pemain pinjaman dari Barcelona. Namun, Rossoneri mempermanenkannya pada 2011-2012. Bersama klub sepak bola tersebut, ia telah mencetak 56 gol dan menyumbang 24 assists dari 85 penampilan di semua kompetisi.

Sementara di klub Major League Soccer, LA Galaxy, Zlatan baru bermain sebanyak 56 kali. Namun, ia sukses mencetak 52 gol dan menyumbang 14 assists di semua kompetisi yang ia jalani.