Liga Indonesia

Liga 2: Bagaimana Peluang Rendi di Laga PSMS vs BaBel United?

Minggu, 20 Oktober 2019 15:50 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Rendi Saputra (kiri) dan Ilham Fathoni (kanan). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Rendi Saputra (kiri) dan Ilham Fathoni (kanan).

INDOSPORT.COM - Setelah menghadapi Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan kini fokus menatap laga pamungkas mereka di Liga 2 2019 Wilayah Barat, kontra Aceh BaBel United.

Dalam laga tunda pekan ke-19 tersebut, PSMS bertindak sebagai tuan rumah yang dihelat di Stadion Teladan, Medan, Senin (21/10/2019) pekan depan.

Tentunya laga itu menjadi krusial karena menjadi penentuan apakah skuat Ayam Kinantan berhak atau tidaknya untuk meraih satu tiket tersisa lolos ke babak 8 besar dari Wilayah Barat.

Namun belum dipastikan apakah winger andalan PSMS, Rendi Saputra, dapat kembali main di laga pamungkas tersebut. Sebab ia telah absen di laga kontra Persiraja karena dibekap cedera di bagian lutut belakang kaki kirinya.

"Alhamdulillah kondisi saat ini sudah agak baikan. Mudah-mudahan bisa cepat sembuh dan bisa kembali main lagi," katanya kepada INDOSPORT, Jumat (18/10/2019).

Pemain sepak bola berusia 23 tahun ini mengaku sangat ingin bisa bermain di laga pamungkas Wilayah Barat tersebut. Namun ia tak mau memaksa kali untuk turun jika belum benar-benar pulih 100 persen.

"Ya sebenarnya saya masih optimistis bisa main di laga tersebut. Tapi saya juga gak mau memaksakan kali kalau belum betul-betul fit. Takutnya makin parah. Tapi kalau sudah fit di hari H, saya selalu siap untuk main," tuturnya.

Hal senada juga diharapkan manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. Ia mengaku sangat bersyukur andai winger andalannya itu dapat kembali main karena tentu menambah amunisi PSMS.

"Ya tentu kita berharap pemain-pemain yang cedera mau yang sakit dan belum terlalu fit bisa main (laga pamungkas). Namun itu semua tergantung pelatih di hari H siapa yang main siapa yang tidak."

"Tapi daripada itu semua yang terpenting di laga itu kita wajib menang untuk lolos 8 besar," tutupnya.

Perlu diketahui, saat ini PSMS Medan bersaing ketat dengan Perserang Serang untuk memperebutkan tiket ke babak besar Liga 2 2019. Berada di peringkat 4 dengan 34 poin, PSMS hanya unggul satu angka saja dari Perserang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%