Liga Italia

Maurizio Sarri Kecam Pemain Juventus Usai Mengandaskan Bologna

Minggu, 20 Oktober 2019 16:52 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lintao Zhang/Getty Images
Maurizio Sarri mengecam tindakan anak buahnya dilapangan dengan banyak memamerkan skill saat Juventus mengandaskan Bologna. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Maurizio Sarri mengecam tindakan anak buahnya dilapangan dengan banyak memamerkan skill saat Juventus mengandaskan Bologna.

INDOSPORT.COM - Kemenangan yang diraih Juventus pada laga melawan Bologna di pekan ke-8 Serie A Liga Italia 2019-2020, Minggu (20/10/19), nyatanya malah memberi rasa jengkel bagi sang pelatih, Maurizio Sarri.

Melansir dari Goal Internasional, pria berusia 60 tahun ini jengkel karena anak asuhnya di lini depan kerap memamerkan keterampilan individu secara berlebihan. Hal tersebut membuatnya jengkel karena tak buru-buru mengunci kemenangan.

"Ini pertandingan yang bagus, namun ternoda oleh beberapa kesalahan. Perbedaan membawa bola yang produktif dengan yang tidak itu tipis. Kami harus mendribble bola dengan tujuan untuk kemenangan, bukan untuk pamer," gerutu Sarri.

Pasalnya pada pertandingan tersebut, Bologna hampir menyamakan kedudukan dimasa injury time. Tak pelak aksi pamer skill tersebut menjadi kritik Maurizio Sarri kepada para anak asuhnya di Juventus.

"Kami harus mengelola hasil dan tenaga. Kami harus mengamankan pertandingan dan pada babak kedua kami memiliki kesempatan untuk melakukannya," lanjutnya.

Di laga tersebut, Bianconeri berhasil mengandaskan perlawanan Bologna dengan skor tipis 2-1. Adapun Cristiano Ronaldo dan Miralem Pjanic menjadi aktor di balik kemenangan Juventus.

Dengan hasil tersebut Juventus kian kokoh di puncak klasemen Serie A Liga Italia 2019-2020 dan unggul empat poin atas pesaing mereka sekaligus rival abadi, Inter Milan, yang baru akan bertanding Minggu (20/10/19) WIB.