Bola Internasional

Segrup dengan Indonesia, Timnas Thailand U-23 Diminta Waspadai Rumput

Minggu, 20 Oktober 2019 15:24 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© bolaskor.com
Mantan pelatih Thailand di SEA Games 2017, Worrawoot Srimaka. Copyright: © bolaskor.com
Mantan pelatih Thailand di SEA Games 2017, Worrawoot Srimaka.

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand U-23 berada dalam satu grup dengan Indonesia di Grup B SEA Games 2019. Selain Indonesia, ada pula Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei.

Mantan pelatih Thailand di SEA Games 2017, Worrawoot Srimaka, ogah menanggapi para pesaing Ekanit Panya cs di Grup B. Ia lebih menyarankan para pemain untuk mewaspadai rumput.

Sebab, venue pertandingan sepak bola di SEA Games 2019, seluruhnya menggunakan rumput buatan. Worawut Srimakha menilai rumput buatan tidak akan sama rasanya ketika bermain di rumput alami.

"SEA Games berlangsung terus-menerus dengan kepadatan tinggi. Pemain harus menjaga kesehatan mereka. Pemilihan pemain juga harus sesuai dengan lapangan khusus di Filipina," kata Worrawoot Srimaka, dikutip dari Thai Rath.

"Mereka perlu mempertahankan kondisi yang baik untuk dapat bermain di lapangan rumput buatan," imbuhnya.

Namun, Worrawoot Srimaka optimis mampu meraih medali emas di SEA Games 2019. Thailand saat ini dinilai memiliki materi pemain dan pelatih yang lebih baik daripada dua tahun silam.

"Cedera dan masalah bisa terjadi kapan saja, tetapi saya masih percaya bahwa Thailand akan memenangkan emas," sambungnya.

"Level pemain sekarang lebih dari dua tahun yang lalu cukup baik. Pelatih juga memiliki banyak pilihan staf dan lebih taktis ketika saya bertugas," tutur pelatih Timnas Thailand di Asian Games 2019 itu.