Liga Inggris

Tampil Tajam, Chelsea Ganjar Tammy Abraham dengan Kontrak Baru

Minggu, 20 Oktober 2019 15:13 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Tammy Abraham mendapat tawaran kontrak baru dari Chelsea setelah tampil tajam di awal musim Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Tammy Abraham mendapat tawaran kontrak baru dari Chelsea setelah tampil tajam di awal musim Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM – Chelsea nampaknya benar-benar puas dengan penampilan Tammy Abraham di kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020. Kubu The Blues pun dikabarkan siap memberikan kontrak baru pada penyerang berusia 22 tahun tersebut.

Jurnalis ternama dari kanal berita sepak bola internasional Sky Sport, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa Chelsea tinggal selangkah lagi memberikan kontrak baru pada Tammy Abraham. Masa depan pemain kelahiran London itu pun hampir dipastikan tetap bersama The Blues.

Kontrak lama Abraham di Chelsea sejatinya baru berakhir pada tahun 2022 mendatang. Namun penghuni Stamford Bridge tersebut sepertinya tidak mau kehilangan sang pemain sehingga memagarinya dengan perpanjangan kontrak lebih dini.

Tammy Abraham sendiri merupakan pemain asli didikan akademi Chelsea. Ia dipromosikan ke tim utama The Blues pada tahun 2016 lalu.

Abraham harus berjuang keras untuk menjadi penyerang andalan Chelsea seperti saat ini. Sebelumnya, ia sempat dipinjamkan ke tiga klub berbeda, yakni Bristol City, Swansea City, hingga Aston Villa.

Hukuman larangan transfer pemain yang diterima Chelsea seolah membawa berkah tersendiri bagi Abraham. Manajer baru The Blues, Frank Lampard, langsung mendapuknya sebagai pilihan utama di lini depan.

Abraham pun membayar kepercayaan yang diberikan Lampard dengan penampilan ciamik di atas lapangan. Dari delapan penampilan di kompetisi Liga Inggris musim ini, ia sukses melesakkan delapan gol.

Tak hanya moncer di kompetisi domestik, Tammy Abraham juga tajam di kompetisi Eropa. Pemilik tiga caps bersama Timnas Inggris itu telah menyumbang satu gol dari dua penampilan bersama Chelsea di Liga Champions musim ini.