Liga Indonesia

Terkuak! Begini Masa Depan Djajang Nurdjaman di Barito Putera

Minggu, 20 Oktober 2019 20:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© [email protected] psbaritoputeraofficial
Djajang Nurjaman dan Yunan Helmi saat menyaksikan pertandingan laga Barito Putera vs Persipura. Copyright: © Instagram@ psbaritoputeraofficial
Djajang Nurjaman dan Yunan Helmi saat menyaksikan pertandingan laga Barito Putera vs Persipura.

INDOSPORT.COM – Setelah resmi mengikat kontrak bersama Barito Putera di putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019, masa depan pelatih Djajang Nurdjaman nampaknya masih panjang di klub asal Kalimantan Selatan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Djajang Nurdjaman mengambil alih posisi pelatih kepala Barito Putera paska ditinggalkan oleh Jacksen F. Tiago di putaran pertama Liga 1 2019. Pelatih asal Majalengka itu pun mengemban tugas berat untuk menyelamatkan Laskar Antasari dari jerat degradasi.

Kemudian, dalam pertemuan manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman bersama kelompok suporter di kediamannya, Sabtu (19/10/19) sore, ia memastikan masa depan Djanur di Barito masih panjang, setidaknya hingga musim depan jika Laskar Antasari bertahan di Liga 1.

“(Djanur) pasti bertahan. Maksud saya begini, seandainya target itu bisa terwujud, kita sudah punya komitmen dengan Coach Djanur, bahwa Coach Djanur harus bertahan di kita. Kita bangun lagi dari awal, tapi dengan cara berbeda tentunya,” sebut Hasnuryadi.

Selain menyoroti posisi pelatih kepala, pertemuan antara Hasnuryadi dan suporter juga membahas performa dan evaluasi pemain asing, di mana baru-baru ini Barito resmi melepas tiga penggawa impornya, yakni Yoo Jae-hoon, Lucas Silva dan Artur Vieira.

Guna menggantikan tiga pemain tersebut, Laskar Antasari kemudian mendatangkan Kosuke Uchida, Francisco Wagsley Torres, serta Cassio de Jesus, dengan harapan mampu membawa tim meraih peringkat lebih baik di akhir musim mendatang.

Tinggal bagaimana seleksi pemain asing, jangan sampai kita salah pemain lagi. Selama ini beberapa kali, kita kecewa pemain asing tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Nah, kita tidak ingin ini terjadi lagi,” pungkas Hasnur.

Hingga laga pekan ke-23 kompetisi Shopee Liga 1 2019, Barito Putera bertengger di posisi ke-14 klasemen sementara, berkat lima kemenangan dan delapan hasil imbang dari seluruh laga yang telah dilewati.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%