Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-19 vs China, Fakhri Husaini Siapkan Pemain Anyar

Minggu, 20 Oktober 2019 12:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini saat konfrensi pers, Kamis (17/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini saat konfrensi pers, Kamis (17/10/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengonfirmasi, akan memainkan pemain baru saat berjumpa China U-19, Minggu (20/19/19) sore, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pelatih Asal Aceh itu melakukan hal itu guna memberikan menit bermain pada pemain yang absen di laga uji coba pertama kontra China, tiga hari lalu.

Fakhri menjelaskan, ada sepuluh nama yang belum dimainkan, dan mereka kemungkinan besar diturunkan pada laga sore nanti. Ia ingin melihat sejauh mana perkembangan anak asuhnya secara merata, dan juga memberikan kesempatan bagi pemain yang bersangkutan untuk mengukur sendiri kemampuannya.

"Tim ini ada 26 pemain, dan kemarin ada 10 orang yang belum main. Yang pasti ada rotasi, tapi tergantung seberapa bugar mereka, saya akan kasih kesempatan buat semuanya karena ini penting buat mereka supaya bisa ukur level individunya seperti apa," urainya.

Kemenangan 3-1 atas China di laga perdana tiga hari lalu, dinilai sudah selesai dan tak harus digembar-gemborkan. Bagi Fakhri, saat ini para pemain harus kembali fokus pada pertandingan selanjutnya, sebab China tentu memainkan taktik yang berbeda.

"Buat saya ini penting. Di sepak bola itu kejam, bahkan buat usianya mereka.  Kalau menang dapat pujian, tetapi kalau kalah dapat hujatan dan kemarin sudah selesai, tak perlu dipikirkan hanya satu malam. Saat ini semua pemain harus fokus buat laga nanti," tegas Fakhri Husaini.

Laga kontra China sore nanti akan jadi uji coba keempat Timnas Indonesia U-19 dalam beberapa waktu terakhir. Sebelumnya, skuat Garuda Nusantara dua kali menantang Iran, yang berakhir dengan sekali kekalahan dan sekali menang.