Liga Italia

AC Milan Belum Bangkit, Stefano Pioli Beberkan Rencana Selanjutnya

Senin, 21 Oktober 2019 13:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Marco Luzzani/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, punya rencana untuk bisa mengembalikan kejayaan klub Serie A Liga Italia itu setelah mereka bermain imbang melawan Lecce. Copyright: © Marco Luzzani/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, punya rencana untuk bisa mengembalikan kejayaan klub Serie A Liga Italia itu setelah mereka bermain imbang melawan Lecce.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan yang baru, Stefano Pioli, sudah punya rencana untuk bisa mengembalikan kejayaan klub sepak bola Serie A Liga Italia itu setelah mereka bermain imbang melawan Lecce.

Pada pertandingan Serie A Liga Italia pekan ke-8 musim ini, AC Milan yang berperan sebagai tuan rumah di San Siro hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan tim promosi Lecce. Gol Rossoneri berasal dari Hakan Calhanoglu dan Krzysztof Piatek, sementara gol Lecce berasal dari Khouma Babacar dan Marco Calderoni.

Hal tersebut membuat Milan masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan tiga kali menang, satu kali imbang dan empat kali kalah. Mereka menorehkan 10 poin, terpaut 12 poin dari Juventus di puncak klasemen dan selisih empat poin dari SPAL di zona degradasi.

Melihat situasi ini, pelatih baru AC Milan yang menggantikan Marco Giampaolo, Stefano Pioli, langsung mengambil keputusan tegas untuk berubah. Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, sosok berusia 54 tahun itu ingin timnya belajar dari kekalahan atas Lecce.

"Sangat disayangkan kami gagal menang. Padahal, banyak hal positif yang bisa saya lihat dari tim ini. Saya melihat adanya pergerakan yang baik dari para pemain dan juga semangat mereka. Kami mungkin akan sedikit mengubah formasi atau susunan pemain saat melawan AS Roma. Yang penting, saya berharap kami bisa belajar dari kesalahan kami ini," ujarnya.

Di pertandingan berikutnya pada Senin, 28 Oktober 2019, AC Milan akan berhadapan dengan AS Roma dalam laga tandang di Stadion Olimpico. Pertandingan tersebut akan sulit, mengingat Roma saat ini berada di peringkat enam dengan 13 poin. Mereka hanya kalah satu kali saat melawan Atalanta.