Liga Inggris

Meski Bantu Manchester United Tahan Liverpool, Maguire Dikritik Mirip Pemain Amatir

Senin, 21 Oktober 2019 15:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Dibeli dengan harga mahal oleh Manchester United, Harry Maguire masih dianggap pemain sepak bola amatir oleh Rafael van der Vaart. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Dibeli dengan harga mahal oleh Manchester United, Harry Maguire masih dianggap pemain sepak bola amatir oleh Rafael van der Vaart.

INDOSPORT.COM - Bek Manchester United, Harry Maguire, mendapat kritik dari Rafael van der Vaart. Eks pemain Liga Inggris itu menyebut Maguire seperti pemain amatir.

Seperti yang diketahui, Harry Maguire didatangkan dengan harga yang mahal. Setan Merah harus merogoh kocek hingga 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,4 triliun) untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Meski Maguire berhasil membantu Manchester United menahan imbang Liverpool pada pekan ke-9 Liga Inggris, Van der Vaart menyebut pemain sepak bola berusia 26 tahun ini bermain amatir.

Tak hanya itu, Van der Vaart bahkan menyebut uang yang dikeluarkan Manchester United untuk membeli seorang Harry Maguire tak sebanding dengan performanya.

"Jika saya bermain sepak bola dengan para amatir, saya bisa dengan mudah menemukan tiga pemain seperti dia (Maguire), Saya serius," ucap Van der Vaart dikutip dari The Independent.

Rafael van der Vaart yang pernah bermain di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur itu kemudian mengatakan, jika Maguire saja dihargai sangat mahal, Virgil van Dijk bisa bernilai 300 juta euro (Rp5,4 triliun).

Sementara itu, kritik Rafael van der Vaart kepada Harry Maguire sendiri bukanlah yang pertama. Sebelumnya, ia juga memberikan komentar pedas ketika sang pemain tampil melawan Belanda di semifinal UEFA Nations League.

Saat itu Inggris kalah 1-3 dari Belanda dan Van der Vaart menyebut sosok Maguire merupakan pemain yang tampil buruk dalam pertandingan tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%