Liga Indonesia

Bintang U-23 Liga 1 Pekan Ini: Terens Puhiri, Monster Buas bagi Bali United

Senin, 21 Oktober 2019 14:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© instagram.com/borneofc.id
Terens Puhiri bermain gemilang ketika Borneo FC melibas Bali United dengan skor enam gol tanpa balas dalam lanjutan pekan ke-23 Liga 1 2019, Jumat (18/10/19). Copyright: © instagram.com/borneofc.id
Terens Puhiri bermain gemilang ketika Borneo FC melibas Bali United dengan skor enam gol tanpa balas dalam lanjutan pekan ke-23 Liga 1 2019, Jumat (18/10/19).

INDOSPORT.COM – Terens Puhiri menjadi mimpi buruk bagi Bali United ketika dilibas enam gol tanpa balas oleh Borneo FC dalam lanjutan kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019, Jumat (18/10/19) lalu.

Dipercaya bermain sejak menit pertama oleh pelatih Mario Gomez, Terens benar-benar menjadi momok menakutkan bagi Bali United. Dalam laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, sayap lincah berusia 23 tahun itu mencetak dua gol plus dua assist.

Terens Puhiri mengawali malapetaka Bali United pada menit ke-34. Sebuah umpan lambung akurat yang ia lepaskan dari sisi kanan disambar oleh sundulan telak Lerby Eliandry. Borneo FC pun memimpun 1-0 atas tim tamu hingga jeda.

Di paruh kedua, Terens Puhiri semakin menggila. Enam menit setelah gol kedua Borneo FC yang dicetak oleh Renan Silva, Terens mencatatkan namanya sendiri di papan skor. Pesut Etam menjauh dengan margin tiga gol atas Bali United.

Tak berhenti di situ, dia kembali menunjukkan peran sentralnya ketika mengirim umpan pada Renan yang membuat Borneo FC unggul 4-0 atas Bali United. Pesta tuan rumah dengan lakon utama Terens Puhiri semakin lengkap di pengujung laga.

Menit ke-84, Borneo FC mencetak gol kelimanya melalui pemain pengganti Rifal Lastori. Dia kemudian melengkapi pesta di Segiri dengan mencetak gol keduanya beberapa menit menjelang laga usai, sekaligus memastikan kemenangan enam gol tanpa balas atas Bali United.

Bagi Terens, tambahan dua gol plus dua assist dalam laga menghadapi Bali United semakin menambah catatan apiknya bersama Borneo FC. Musim ini, pemain kelahiran Jayapura itu total telah mengoleksi enam gol dan lima assist dari 20 pertandingan.

Tak ayal, penampilan sensasional Terens Puhiri ketika membawa Borneo FC menang telak atas Bali United membuatnya dibanjiri pujian. Pemain yang musim lalu bermain di Liga Thailand bareng Port FC itu pun menjadi bintang muda dengan sinar paling terang di pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%