Liga Indonesia

Jelang Kontra Persib Bandung, Gelandang Bhayangkara FC Cetak Rekor Anyar

Senin, 21 Oktober 2019 15:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Lee Yoo-Joon berebut bola dengan Marinus Wanewar (kanan). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Lee Yoo-Joon berebut bola dengan Marinus Wanewar (kanan).

INDOSPORT.COM – Jelang laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/19) malam, gelandang Bhayangkara FC, Lee Yoo-Joon menorehkan rekor fantastis.

Sebelumnya saat Bhayangkara FC bersua TIRA-Persikabo di Stadion PTIK, Sabtu (19/10/19) lalu, gelandang asal Korea Selatan, Lee Yoo-Joon kembali ditunjuk sebagai starter. Ia berhasil membawa tim meraih kemenangan lewat keunggulan skor 2-0.

Menariknya, laga tersebut sekaligus menjadi penampilan ke-seratus Lee Yoo-Joon bersama Bhayangkara FC, sehingga ia mendapat apresiasi langsung dari manajemen dan rekan-rekan pemain di lapangan.

Dipenuhi nuansa suka cita, Lee, sapaan akrabnya, langsung membongkar kisah masa lalunya hingga bisa berkarier sebagai pesepakbola di Indonesia.

“Waktu masih bermain di Korea, saat itu sedang banyak masalah di rumah. Saya mulai mencari pekerjaan selain sepak bola untuk membantu keluarga,” ungkap Lee Yoo-Joon dilansir dari laman resmi klub.

Kemudian pada tahun 2016, ia pun memutuskan hijrah dan membela Bhayangkara FC yang sebelumnya bermarkas di Surabaya, dan bersua dengan pelatih Simon McMenemy.

Perjalanannya di Bhayangkara FC mengalami pasang surut, bahkan setelah era Simon McMenemy, skuat The Guardian beberapa kali mengalami pergantian pelatih kepala, mulai dari Angel Alfredo Vera hingga kini bersama Paul Munster.

Beruntung, gelandang 30 tahun tersebut mampu beradaptasi dengan baik bersama para pelatih yang berbeda, serta iklim sepak bola Indonesia yang memiliki kultur berbeda dengan negara lainnya.

“Saat itu budayanya beda, tapi saya pernah main di negara lain (Brasil), jadi saya bisa beradaptasi dengan tim,” pungkasnya.

Setelah menerima apresiasi dalam rekor terbaru yang ia raih, yakni seratus penampilan bersama Bhayangkara FC, Lee Yoo-Joon berpeluang besar untuk tampil membela tim saat menjamu Persib Bandung di Stadion PTIK, Rabu (23/10/19) mendatang.