Liga Indonesia

Curhat Indra Kahfi Soal Kondisi Bhayangkara FC di Liga 1: Saya Nggak Habis Pikir

Senin, 21 Oktober 2019 07:45 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Indra Kahfi Ardhiyasa, bek Bhayangkara FC. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Indra Kahfi Ardhiyasa, bek Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Kapten Bhayangkara FCIndra Kahfi Ardhiyasa, mengaku tidak menyangka dengan kondisi yang sedang dihadapi oleh klubnya di Shopee Liga 1 2019.

Hingga kini, tepatnya pekan ke-23, Bhayangkara FC masih bertengger di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 2019. Kemenangan 2-0 atas Tira-Persikabo di laga terkini, Sabtu (19/10/19), tak berdampak signifikan terhadap posisi mereka.

Secara eksklusif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Indra Kahfi pun mengungkapkan faktor penurunan performa yang dialami oleh Bhayangkara FC.

“Tahun ini pemain banyak yang cedera dan dipanggil timnas Indonesia. Hal tersebut menjadi salah satu faktor penyebab krisis di Bhayangkara FC. Jadi bisa dikatakan kami kehabisan pemain,” ucap Indra Kahfi kepada INDOSPORT, Minggu (20/10/19).

“Terdapat empat orang yang dipanggil ke timnas Indonesia dan ada sekitar lima pemain yang cedera. Mereka pemain-pemain andalan pula,” imbuhnya.

Pemain kelahiran 5 Oktober 1986 ini juga mengaku tidak membayangkan bahwa musim ini Bhayangkara FC akan melewati perjalanan berat. Pasalnya dalam dua tahun terakhir, mereka selalu berada di papan atas, yakni juara (2017) dan peringkat ketiga (2018).

“Saya juga nggak habis pikir, tahun ini performa Bhayangkara FC tidak bisa seperti 2017 dan 2018,” cetus kakak kandung kiper andalan Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, tersebut.

“Selain itu kalau ditarik ke belakang, bisa dilihat jadwal padat sekali. Mungkin karena tahun politik juga, ada Pilpres, ada Pelantikan Presiden, terus juga terbentur Piala Indonesia. Jadi memang banyak gangguan dan jadwal yang tak berjalan semestinya,” jelas Indra Kahfi.

Meski begitu, Indra Kahfi tetap semangat dan optimistis Bhayangkara FC bisa meraih posisi yang lebih baik lagi dari hari ini. Bahkan, ia juga yakin masih ada kesempatan, walaupun sedikit, untuk meraih posisi lima besar.

“Kalau bisa sampai ke peringkat lima besar, ya saya bersyukur. Optimistis bisa , cuma paling minimal 10 besar. Jangan sampai turun, apalagi amit-amit sampai terdegradasi,” pungkasnya.

Bhayangkara FC menyisakan 11 pertandingan lagi di Shopee Liga 1 2019 sehingga peluang merangsek ke papan atas  klasemen masih terbuka lebar.