Liga Indonesia

Pelatih Terbaik Liga 1 Indonesia Pekan Ini: Mario Gomez Cetak Rekor, Layak Tunggangi Timnas?

Senin, 21 Oktober 2019 19:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sosok pelatih terbaik Liga 1 Indonesia 2019 pada pekan ini, Mario Gomez yang mampu catatkan rekor bersama Borneo FC dan layak tunggangi Timnas.

Pada pertandingan pekan ke-23 kasta tertinggi Liga Indonesia musim ini, Mario Gomez bersama Borneo FC sukses tampil gemilang bahkan mampu memecahkan rekor saat menghadapi Bali United.

Bertanding di stadion Segiri pada Jumat (18/10/19) lalu, Borneo FC sebagai tuan rumah berhasil mencukur sang pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bali United dengan skor setengah lusin gol tanpa balas alias 6-0.

Masing-masing gol Borneo FC dicetak lewat brace Renan da Silva dan Terens Puhiri, serta sebiji gol dari Lerby Eliandry dan Rifal Lastori.

Kemenangan tersebut membuat Borneo FC merangsek naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2019, hasil yang cukup fantastis. Bahkan raihan tim berjuluk Pesut Etam tersebut lebih baik dari TIRA-Persikabo yang awal musim tampil sangat trengginas.

Skor telak atas Bali United juga sukses menghadirkan rekor baru di Liga 1 musim ini, di mana kemenangan 6-0 tersebut merupakan kemenangan tanpa balas terbesar di sepanjang musim 2019.

Meski menang telak, namun Mario Gomez tak mau berbangga diri bahkan ia menyebut jika kemenangan Borneo FC atas Bali United merupakan hasil kerja keras anak asuhnya.

"Saya senang dan bangga pada tim karena bisa menang atas Bali United dengan skor besar. Kami mencatat sejarah karena Bali United merupakan tim kuat dan kami bisa menang sebesar ini," ucap Mario Gomez dalam jumpa pers usai pertandingan. 

"Pemain telah bekerja keras. Sebelumnya, mereka juga menunjukkan kinerja bagus dalam latihan. Hasil ini penting untuk pertandingan selanjutnya. Saya juga senang karena dalam 18 pertandingan, kami hanya kalah sekali," tandasnya.

Penampilan impresif Mario Gomez bersama Borneo FC bahkan mendapat ulasan dari media Malaysia, VocketFC yang menyebut jika mantan juru latih Persib Bandung tersebut diinginkan para suporter untuk bisa menangani Timnas Indonesia dan menggantikan posisi Simon McMenemy.

VocketFC menuliskan jika sosok Mario Gomez merupakan pelatih yang punya prestasi. Bahkan pada musim 2018 lalu juru taktik asal Argentina itu membawa Pangeran Biru finish di posisi keempat meski di paruh kedua harus tampil dengan kekuatan yang pincang.

Andai Mario Gomez mampu mempertahankan penampilan impresifnya bersama Borneo FC hingga akhir musim, bukan tak mungkin namanya bakal masuk dalam bursa calon pelatih Timnas Indonesia yang saat ini memang ramai diperbincangkan.