Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Club Brugge vs PSG: Tim Tamu Incar Kesempurnaan

Senin, 21 Oktober 2019 09:09 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi Club Brugge vs PSG Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Club Brugge vs PSG

INDOSPORT.COM – Paris Saint-Germain (PSG) bakal menjalani partai tandang ke markas Club Brugge pada matchday ketiga kompetisi sepak bola Liga Champions 2019-2020, Rabu (23/10/19) dini hari WIB. Les Parisiens yang tak terkalahkan dalam dua pertandingan sebelumnya diunggulkan meraih kemenangan di Stadion Jan Breydel.

PSG melawat ke kandang Club Brugge dengan kepercayaan diri tinggi. Mengemas dua kemenangan pada dua laga awal, tim besutan Thomas Tuchel itu kini kokoh bercokol di puncak klasemen Grup A.

Kekuatan Les Parisiens di pentas Eropa musim ini memang sudah teruji. Mereka terbukti mampu menaklukkan raksasa Benua Biru, Real Madrid, dan wakil Turki, Galatasaray. Kini, PSG mengincar kemenangan ketiga sekaligus menjaga rekor sempurna mereka.

Masih tak bisa diperkuat Neymar yang mengalami cedera, Thomas Tuchel tak perlu khawatir. PSG punya kedalaman skuat mumpuni untuk laga kontra Club Brugge.

Tanpa Neymar dan juga Kylian Mbappe yang belum fit sepenuhnya, Tuchel bakal mengandalkan duet Mauro Icardi dan Pablo Sarabia di lini depan. Sebagai pendukung kedua pemain tersebut, Angel Di Maria bisa dikedepankan.

Nama terakhir sedang dalam kondisi on fire setelah memborong dua gol ke gawang Nice dalam lanjutan kompetisi domestik. Di Maria pun juga menunjukkan ketajaman di Liga Champions dengan koleksi dua gol sejauh ini.

Meski lebih diunggulkan meraih kemenangan, namun PSG jelas tak boleh meremehkan kekuatan Club Brugge. Anak asuh Philippe Clement terbukti merupakan tim yang cukup menyulitkan. Real Madrid dan Galatsaray pun tak mampu mengalahkan klub berjuluk Si Biru Hitam tersebut.

Penyerang Emmanuel Dennis menjadi salah satu pemain tim tuan rumah yang wajib diwaspadai PSG. Pemain asal Nigeria itu telah mengoleksi dua gol di pentas Liga Champions. Tak tanggung-tanggung, korban keganasan Dennis adalah Real Madrid.

Jadi, meski punya kans lebih besar untuk memenangkan laga ini, PSG harus tetap mewaspadai potensi kejutan yang bisa dihadirkan Club Brugge. Permainan spartan anak asuh Philippe Clement diprediksi bakal membuat Les Parisiens kesulitan.

Players to Watch

Emmanuel Dennis (Club Brugge)

Emmanuel Dennis mencuri perhatian di pentas Liga Champions ketika mencetak dua gol dan membantu Club Brugge menahan imbang Real Madrid pada matchday kedua. Penyerang 21 tahun itu punya kapasitas untuk memberikan ancaman ke lini belakang PSG.

Angel Di Maria (PSG)

Tanpa Neymar serta kondisi Kylian Mbappe yang belum fit, Angel Di Maria bakal kembali diandalkan Thomas Tuchel di lini serang PSG. Selain bertugas memberi umpan matang pada Mauro Icardi, Di Maria juga bisa berperan sebagai eksekutor dari lini kedua.

Prediksi susunan pemain Club Brugge vs PSG:

Club Brugge: Simon Mignolet; Clinton Mata, Brandon Mechele, Simon Deli, Eduard Sobol; Ruud Vormer, Mats Rits, Hans Vanaken; Krepin Diatta, Emmanuel Dennis, Percy Tau

Pelatih: Philippe Clement

PSG: Keylor Navas; Thomas Meunier, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Idrissa Gueye, Marco Verratti, Ander Herrera; Angel Di Maria, Mauro Icardi, Pablo Sarabia

Pelatih: Thomas Tuchel

5 Pertandingan terakhir Club Brugge:

  • (19/10/19) Mouscron 0-1 Club Brugge, Jupiler League
  • (06/10/19) Club Brugge 4-0 Gent, Jupiler League
  • (01/10/19) Real Madrid 2-2 Club Brugge, Liga Champions
  • (28/09/19) Mechelen 0-5 Club Brugge, Jupiler League
  • (26/09/19) Francs Borains 0-3 Club Brugge, Piala Belgia

5 Pertandingan terakhir PSG:

  • (19/10/19) Nice 1-4 PSG, Ligue 1
  • (05/10/19) PSG 4-0 Angers, Ligue 1
  • (02/10/19) Galatasaray 0-1 PSG, Liga Champions
  • (28/09/19) Bordeaux 0-1 PSG, Ligue 1
  • (26/09/19) PSG 0-2 Reims, Ligue 1

Prediksi INDOSPORT:

Club Brugge: 30%

Imbang: 20%

PSG: 50%