Liga Inggris

Sukses Redam Liverpool, Solskjaer akan Lanjutkan Formasi 3 Bek

Senin, 21 Oktober 2019 15:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer tidak menutup kemungkinan akan terus menggunakan formasi 3 bek yang terbukti sukses meredam permainan sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer tidak menutup kemungkinan akan terus menggunakan formasi 3 bek yang terbukti sukses meredam permainan sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengisyaratkan ia bisa melanjutkan formasi tiga bek yang dipakainya pada laga melawan Liverpool di Liga Inggris, Minggu (20/10/19).

Ole Gunnar Solskjaer menurunkan formasi berbeda dari biasanya ketika laga melawan Liverpool. Pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut, Solskjaer memasang formasi tiga bek dengan 3-4-1-2.

Berkat formasi khusus dan bermain dengan pressing ketat, Manchester United berhasil menyulitkan tim pemuncak klasemen sementara Liga Inggris tersebut yang memiliki trio maut di lini depan. 

Bahkan, Setan Merah bisa membuka gol terlebih dahulu lewat Marcus Rashford. Namun sayang, kemenangan Manchester United harus pupus karena Adam Lallana sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke-85.

Setelah laga kontra Liverpool di Liga Inggris, Solskjaer kemudian ditanya apakah formasi khusus tersebut bisa dipakai lagi olehnya. Pelatih asal Norwegia itu kemudian mengisyaratkan formasi dengan tiga bek di belakang sangat mungkin dipakai lagi.

"Itu bisa berkembang menjadi sesuatu yang lebih karena kita punya pemain yang bisa bermain tiga bek. Tentu saja itu risiko bermain tiga bek melawan Liverpool yang memiliki trio penyerang hebat, tapi risiko itu harus kita ambil," ucap Solskjaer dikutip dari manutd.com.

Akibat hasil imbang ini, Manchester United masih tertahan di posisi ke-13 klasemen sementara Liga Inggris. Sementara itu, Liverpool kokoh di pucuk, unggul enam poin dari Manchester City yang menghuni peringkat kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%