Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Bali United vs Badak Lampung FC: Pelampiasan Serdadu Tridatu

Selasa, 22 Oktober 2019 20:29 WIB
Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu bersama Ilija Spasojevic usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu bersama Ilija Spasojevic usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Bali United berhasil meraih kemenangan saat menjamu Badak Lampung FC dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Selasa (22/10/19).

Serdadu Tirdatu -julukan Bali United- menang dengan skor telak 3-0. Striker naturalisasi, Ilija Spasojevic jadi bintang lapangan berkat dua golnya di menit ke-56 dan 63.

Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Fadhil Sausu, yang menjadi gol pembuka dimenit ke-10. Hasi pertandingan ini juga jadi bukti pelampiasan kemarahan Bali United, setelah sebelumnya dipermalukan Borneo FC dengan skor 6-0 pekan lalu.

Tambahan tiga poin membuat Bali United nyaman di puncak klasemen, dengan koleksi 51 poin dari 22 pertandingan. Sedangkan Badak Lampun FC, turun ke peringkat 15, atau satu strip di atas zona degradasi dengan 23 poin.

Babak II

Di babak pertama, Bali United yang bertindak sebagai tuan rumah langsung berinisiatif melakukan tekanan sejak menit pertama peluit kick off dibunyikan.

Hasilnya, Bali United mampu unggul cepat saat laga baru berjalan 10 menit, lewat tendangan bebas ciamik dari Fadhil Sausu di sisi kanan, mengarah ke sudut sempit gawang Daryono.

Keunggulan satu gol tidak membuat anak asuh Stefano Cugurra Teco bermain santai. Mereka tetap tampil menyerang, dan menciptakan sejumlah peluang lainnya.

Salah satunya pada menit ke-18,  melalui tendangan Fahmi Al Ayyubi setelah menerima umpan silang Melvin Platje, tapi tembakan kaki kanan bagian luarnya menyamping.

Memasuki tengah jam babak pertama, Bali United masih konsisten dengan penampilannya. Sedangkan Badak Lampung, cendrung menurunkan tempo permainan dan lebih mengandalkan serangan balik.

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu bersama Fahmi Al Ayyubi usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTSelebrasi Fadil Sausu bersama Fahmi Al Ayyubi usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim

Babak I

Hingga wasit menuip peluit untuk turun minum, skor 1-0 tak berubah di babak pertama. Memasuki babak kedua, giliran Badak Lampung yang mengambil inisiatif menekan. 

Kesempatan diperoleh melalui pergerakan Fernandinho menit ke-48, untuk memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti lawan. Sayang, bola hasil sundulan Suhandi yang menyambutnya belum menemui sasaran.

Bali United langsung merespons. Serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh Bali United, hingga akhirnya mereka memperolehn gol kedua, melalui Ilija Spasojevic menit ke-56.

Dirinya lolos dari jebakan offside, saat menyambut umpan terobosan Fadil Sausu dan melakukan eksekusi dingin yang memperdaya Daryono. Bali United unggul 2-0.

Tujuh menit berselang, Spaso kembali membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang berbahaya di Liga 1 2019. Pemain berusia 32 tahun itu mencetak gol keduanya menit ke-63, yang meneruskan sebuah umpan silang dari kanan.

Tertinggal 3-0 tidak membuat daya juang anak asuh Milan Petrovic mengendur. Badak Lampung terus berusaha mencetak gol untuk memperkecil skor.

Namun lemahnya penguasaan bola, serta tidak adanya kreatifitas di sektor tengah untuk mengalirkan bola ke depan dan mengatur tempo permainan, membuat mereka kesulitan menembus pertahanan Bali United. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%