Liga Spanyol

Jose Mourinho Tunggu Real Madrid Pecat Zinedine Zidane Minggu Ini

Selasa, 22 Oktober 2019 11:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Mantan pelatih sepak bola Manchester United, Jose Mourinho, kabarnya sedang menunggu pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dipecat minggu ini. Copyright: © INDOSPORT
Mantan pelatih sepak bola Manchester United, Jose Mourinho, kabarnya sedang menunggu pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dipecat minggu ini.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih sepak bola Manchester United, Jose Mourinho, kabarnya sedang menunggu pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dipecat minggu ini.

Sejak beberapa waktu yang lalu, Jose Mourinho kembali santer dikabarkan bahwa ia ingin melatih klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, untuk menggantikan Zinedine Zidane. Pasalnya, pihak Los Blancos dikabarkan berencana untuk mendepak pelatih mereka itu.

Hal ini dikarenakan Zidane sempat terlihat kesulitan untuk membawa Madrid naik ke papan atas klasemen sementara Liga Spanyol musim ini setelah hanya mampu menang tiga kali dan imbang dua kali pada pekan ke-5 beberapa waktu yang lalu.

Namun, sosok yang pernah menyebut dirinya 'The Special One' itu menepis rumor tersebut dan berkata bahwa ia tidak mungkin ingin melatih Real Madrid karena klub tersebut saat ini masih dilatih oleh Zinedine Zidane. Ia pun juga meminta semua pihak untuk menghormati legenda timnas Prancis itu.

Setelah lama tak ada kabar pemecatan Zidane, ternyata isu tersebut kembali muncul setelah Madrid mengalami kekalahan pertama dari RCD Mallorca 0-1 pada pekan ke-9 Liga Spanyol musim ini. Karena, kekalahan itu membuat Los Blancos turun ke posisi dua dan posisi satu saat ini ditempati oleh Barcelona.

Karena situasi itu, Jose Mourinho dikabarkan kembali menunggu pihak Madrid untuk memecat Zidane. Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, pemecatan itu kemungkinan akan terjadi pada minggu ini jika Madrid kembali kalah melawan Galatasaray di Liga Champions.

Real Madrid memang belum pernah menang di Liga Champions musim ini. Setelah di laga pertama mereka dibantai Paris Saint-Germain 0-3, klub yang bertempat di Santiago Bernabeu itu hanya bermain imbang 2-2 melawan Club Brugge. Hasil tersebut membuat mereka menjadi juru kunci di Grup A.

Jika Madrid kembali kalah di pertandingan yang akan diselenggarakan pada Rabu, 23 Oktober 2019, banyak pihak yang percaya bahwa Los Blancos akan memutuskan untuk memecat Zidane dalam waktu dekat. Hal inilah yang kabarnya tengah dinanti oleh Mourinho.

Terlepas dari benar tidaknya rumor tersebut, Jose Mourinho memang masih menganggur sejak meninggalkan kursi kepelatihan Manchester United pada akhir 2018 yang lalu. Sebenarnya, sudah banyak penawaran yang datang kepadanya, tapi dirinya sendiri hanya ingin melatih Real Madrid.