Liga Inggris

Kalah dari Tim Promosi, Arsenal Catatkan Statistik Jeblok

Selasa, 22 Oktober 2019 08:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Arsenal membukukan rekor jeblok setelah menelan kekalahan 0-1 dari Sheffield United dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris 2019-2020, Selasa (22/10/19) di Stadion Bramall Lane.

Secara mengejutkan, Arsenal harus mengakui keunggulan tim tuan rumah lewat gol semata wayang Lys Mousset di babak awal, tepatnya pada menit ke-30.

Pasukan Unai Emery sejatinya sudah mencoba berjuang agar bisa membalikkan keadaan. Namun, berbagai tekanan gagal membuahkan hasil.

Pertandingan ini membuat The Gunners membukukan sebuah catatan buruk di Liga Inggris, terutama soal memperbaiki catatan cleansheet sejak musim lalu.

Dilansir dari Squawka, Arsenal baru menghasilkan 2 cleansheet dalam 24 pertandingan kandang Liga Inggris sejak Unai Emery menjadi suksesor Arsene Wenger.

Catatan ini berarti bahwa rekor clean sheet tersebut semakin membuat tim London Utara semakin terpuruk dalam hal pertahanan di bawah pelatih asal Spanyol.

Tim lawan Sheffield United juga baru mencatatkan 2 clean sheet, namun catatan itu mereka peroleh hanya dalam empat pertandingan sejak musim lalu.

Dengan kemenangan ini membuat Sheffiled United merangsek ke posisi ke-7 dengan 12 poin di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Sedangkan Arsenal turun dari posisi ketiga menjadi urutan ke-5 dengan 15 poin dari sembilan pertandingan.