Liga Indonesia

Kalah Telak dari PSMS, Begini Respons Berkelas Pelatih Babel United

Selasa, 22 Oktober 2019 00:01 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih BaBel United menjawab soal laga timnya menghadapi PSMS Medan harus kembali alami penundaan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih BaBel United menjawab soal laga timnya menghadapi PSMS Medan harus kembali alami penundaan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Babel United, I Putu Gede, memberikan komentarnya usai dikalahkan oleh PSMS Medan dalam laga pamungkas Liga 2 2019, Senin (21/10/19) sore WIB. 

Aceh Babel United harus mengakui kehebatan tuan rumah PSMS Medan dalam laga pamungkas Liga 2 2019 Wilayah Barat yang digelar di Stadion Teladan, Medan, Senin (21/10/19) sore WIB.

Dalam laga tunda pekan ke-19 tersebut Babel United kalah telak 4-1 atas tim Ayam Kinantan. Gol PSMS dicetak lewat brace Ilham Fathoni dan Eki Fauji Saputra. Sedangkan gol hiburan tim tamu dicetak Mohammad Kanu Helmiawan.

Pelatih Babel United, I Putu Gede, mengucapkan selamat kepada sang lawan yang berhasil memetik poin penuh dari timnya dan juga berhasil melangkah ke babak 8 besar.

"Selamat buat PSMS Medan berhasil memenangi pertandingan dan melaju ke 8 besar," kata Putu Gede kepada awak media dalam temu pers usai pertandingan.

Lebih lanjut, Putu Gede menyebut faktor utama timnya kalah telak atas tim tuan rumah tak lain karena faktor kelelahan. Sebab Babel United baru tiba di Medan kurang dari 24 jam sebelum pertandingan.

"Kelelahan menjadi salah satu faktor utama kami karena kami baru sampai Medan tengah malam tadi. Jadi lawan kita PSMS bukan main bagus, karena ada kendala di internal kita sendiri," ujarnya.

"Sebab kita ada masalah (tiket penerbangan) sehingga kita berangkat H-1 dan ini baru pertama kali terjadi sama kita. Lalu kita ada delay pesawat di Batam juga, lalu kita berangkat tidak satu rombongan," tambahnya.

Meski kalah, eks pelatih Perseru Serui itu tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhannya yang tetap menampilkan permainan apik menghadapi Legimin Raharjo dkk.

"Meski lelah, saya bersyukur karena para pemain masih semangat di lapangan, masih mau berjibaku, masih mau mengeluarkan kemampuan walaupun dalam kondisi seperti ini," pungkasnya.

Kemenangan 4-1 yang diraih PSMS Medan atas Babel United sendiri sukses mengantar tim Ayam Kinantan ke babak 8 besar Liga 2 usai menempati posisi keempat Grup Wilayah Barat

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%