Liga Indonesia

Lawan Persib Bandung, Manajer Bhayangkara FC Minta Pemain Timnas Indonesia U-23 Pulang

Selasa, 22 Oktober 2019 15:39 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Bandung Saputra/PSSI
Nurhidayat Haji Haris pemain Timnas U-23 tiba di Indonesia. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Nurhidayat Haji Haris pemain Timnas U-23 tiba di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC akan menjamu Persib Bandung di kandangnya pada Rabu (23/10/19) di Stadion PTIK dalam lanjutan pekan ke-24 Liga 1. Untuk pertandingan tersebut, Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, meminta salah satu pemainnya yang bergabung di Timnas Indonesia U-23 untuk kembali.

Baru saja meraih kemenangan telak melawan Tira Persikabo, Sabtu (19/10/19), klub yang dijuluki sebagai The Guardian ini harus rela bermain dengan tidak maksimal. Hal itu karena beberapa pemain andalannya seperti sang kapten Indra Kahfi dan Jajang Mulyana mengalami cedera.

Maka dari itu, Sumardji selaku Manajer Bhayangkara FC pun mengambil langkah dengan meminta dispensasi untuk salah satu pemainnya yang sedang bermain di Timnas Indonesia U-23, yakni Nurhidayat. Pemain belakang berusia 20 tahun itu bisa kembali bergabung dengan Bhayangkara FC esok hari untuk melawan Persib.

"Dua pemain belakang Bhayangkara FC serang mengalami cedera dan hal tersebut membuat kami mengirimkan surat kepada tim pelatih Timnas Indonesia U-23 untuk menahan Nurhidayat terlebih dahulu," ujar Sumardji.

Pria yang bergelar AKBP tersebut akhirnya mengirimkan surat kepada staf pelatih Timnas Indonesia U-23 yang berisi permohonan izin untuk memanggil Nurhidayat kembali secara sementara, untuk mengisi lini belakang Bhayangkara FC saat melawan Persib Bandung.

Diketahui, pemain belakang Bhayangkara FC tersisa tiga, yaitu Anderson Salles, Nurhidayat, dan Bagas Adi. Sedangkan, dua diantaranya Bagas Adi dan Nurhidayat dipanggil untuk mengikuti TC yang sudah dimulai sejak 21 Oktober 2019.

"Nantinya, usai melawan Persib Bandung mungkin Nurhidayat bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 lagi. Tapi sekarang, saya ingin dia tinggal dulu di tim," tandasnya.

Sekadar informasi, pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung bisa disaksikan secara langsung melalui stasiun televisi Indosiar dan akan digelar pukul 18.30 waktu indonesia barat.