Bursa Transfer

Moncer di Bayern Munchen, Coutinho Batal Dipulangkan ke Inggris?

Selasa, 22 Oktober 2019 12:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Philippe Coutinho, mungkin batal dipulangkan ke Liga Inggris oleh Barcelona lantaran dirinya tampil memuaskan di Bayern Munchen.

Philippe Coutinho memang baru saja memperkuat klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, yaitu pada 19 Agustus 2019, sebagai pemain pinjaman selama satu musim. Akan tetapi, pihak Barcelona memberi mereka opsi pembelian di akhir kontrak.

Langkah Barcelona tersebut berdasarkan prestasi Coutinho yang tak terlalu bersinar di klub yang berjuluk Blaugrana itu. Sehingga, mereka ingin melepas sang pemain karena sudah tidak dibutuhkan lagi, apalagi setelah Barcelona mendatangkan Antoine Griezmann.

Meski baru saja bergabung, ternyata winger asal Brasil itu menunjukkan performa yang ciamik bersama The Bavarians. Hal tersebut dibuktikan dengan catatan statistiknya, di mana Coutinho mampu mencetak dua gol dan menyumbang empat assist dari total sembilan pertandingan.

Dengan prestasi gemilangnya itu, bos Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge memberi sinyal bahwa pihak klub akan mempermanenkannya di akhir musim ini, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole.

"Philippe adalah pemain dengan kualitas tinggi. Dia adalah sosok yang sangat ramah dan juga populer di kalangan klub kami. Kami sangat puas dengan transfer dirinya. Kami akan mengambil keputusan jika waktunya sudah tepat," ujar Rummenigge.

Ini adalah sinyal positif bagi Philippe Coutinho. Dengan kepuasan dari bos Bayern Munchen, yang punya pengaruh tinggi dalam klub tersebut, ia bisa dengan mudah mempengaruhi pihak manajemen untuk memperpanjang kontrak sang pemain.

Hal ini ujung-ujungnya akan berdampak pada keputusan Barcelona. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu pernah muncul kabar bahwa klub tersebut akan membuang Coutinho kembali ke Liga Inggris jika Bayern Munchen tidak bersedia mempermanenkannya.

Pihak Blaugrana sendiri sudah benar-benar enggan menerima Coutinho kembali ke Camp Nou. Namun, dengan sinyal positif dari pemimpin klub Bundesliga Jerman tersebut, Barcelona tampaknya tidak perlu repot-repot menawarkan Philippe Coutinho ke Inggris.