Liga Indonesia

Izin Persib vs Persija di Bandung Tak Keluar, Ketua Viking Bakal Beri Penjelasan ke Anggotanya

Selasa, 22 Oktober 2019 16:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko (kedua dari kiri) saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (22/10/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko (kedua dari kiri) saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (22/10/2019).

INDOSPORT.COM - Ketua umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, akan memberikan penjelasan kepada anggotanya, mengenai keputusan Polda Jawa Barat yang belum memberikan izin Persib Bandung menggelar pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 di Bandung dalam waktu dekat ini. 

Sebagai informasi, Polda Jabar belum bisa memberikan izin pertandingan kandang Persib dalam waktu dekat, termasuk menghadapi Persija Jakarta, Senin (28/10/19) dengan alasan keamanan. 

Menurut Herru, reaksi Bobotoh yang kecewa saat Persib sulit menggelar laga kandang di Bandung sangat wajar. Karena, mereka ingin menyaksikan tim kebanggaannya berlaga di kandangnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

"Upaya kita banyak, susah kan, akar rumput itu kan memang sudah cinta, nge-bully kita bukan karena benci, tapi mereka ingin dukung timnya, saya paham semua itu," kata Herru di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (22/10/19). 

Herru menuturkan, bersama beberapa kelompok Bobotoh lainnya seperti Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) dan The Bomb's sudah berusaha agar Persib bisa menggelar pertandingan kandang di Bandung, terutama menghadapi Persija Jakarta. 

Namun, pihaknya bersama Bobotoh lainnya memahami alasan Kepolisan belum bisa memberikan izin pertandingan kandang Persib digelar di Jawa Barat, khususnya di Bandung. Karena, situasi dan kondisi keamanan yang belum memungkinkan. 

"Kita bekerja, kita terus mengupayakan, ke Kapolres, lihat keadaan langsung dan kondisinya memang mengkhawatirkan, seperti Pilkades itu. kita juga terus dari Viking, The Bombs, Bomber melihat langsung keadaan, dan memang keadaannya seperti itu," jelasnya. 

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriady bersama para pejabat utama Polda‎ Jabar berkunjung ke kantor Persib Bandung di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (22/10/19). 

Pada kesempatan tersebut, Kapolda bersama jajarannya bersilaturrahmi kepada manajemen, manajer Persib, Umuh Muchtar serta perwakilan Bobotoh seperti Viking Persib Club (VPC), Bomber dan The Bomb's, sekaligus menyampaikan permohonan maaf terkait izin pertandingan Persib menghadapi Persija. 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%