Liga Indonesia

Kapolda Minta Maaf Soal Izin Persib vs Persija, Ketua Viking Beri Respons

Selasa, 22 Oktober 2019 16:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko (kedua dari kiri) saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (22/10/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko (kedua dari kiri) saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (22/10/2019).

INDOSPORT.COM - Ketua umum Viking Persib Club, Herru Joko mengapresiasi permohonan maaf Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriady terkait izin pertandingan kandang Persib Bandung di Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persija Jakarta.

Menurut Herru, pihaknya sangat menghargai keputusan dari Polda Jabar yang belum bisa memberikan izin pertandingan kandang Persib dalam waktu dekat, salah satunya menghadapi Persija, Senin (28/10/19) di wilayah Jawa Barat khususnya Kota Bandung.

Sebagai informasi, Irjen Pol Rudy Sufahriady bersama para pejabat utama Polda‎ Jabar berkunjung ke kantor Persib Bandung di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (22/10/2019).

Pada kesempatan tersebut, selain silaturrahmi bersama manajemen, manajer Persib, Umuh Muchtar serta perwakilan Bobotoh seperti Viking Persib Club (VPC), Bomber dan The Bomb's, Irjen Pol Rudy Sufahriady menyampaikan permohonan maaf terkait izin pertandingan Persib menghadapi Persija.

"Jadi apresiasi yang besar, Pak Kapolda dengan meminta maaf itu berarti menghargai Bobotoh," kata Herru Joko.

Sebagai Bobotoh Herru memahami, banyak pertimbangan dari Polda Jabar untuk mengeluarkan keputusan tersebut. Apalagi melihat situasi dan kondisi keamanan saat ini.

Herru juga meminta semua pihak terutama Bobotoh, memahami keputusan yang diambil Polda Jabar dan berharap tim Maung Bandung bisa kembali menggelar pertandingan kandang di Bandung.

"Saya juga melihat ke tempat sana, memang kondisinya kurang bagus. Kami paham dengan keadaan, kami berharap segera saja, diteruskan program Kapolda, kalau situasi sudah bagus dan perintah Kapolda, pertandingan jalan lagi," jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya Persib juga tidak mendapatkan izin menggelar pertandingan kandang Liga 1 menghadapi Arema FC, sehingga laga tersebut terpaksa ditunda. Selain itu, saat melawan Persebaya, tim Maung Bandung harus bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%