Liga Indonesia

Tak Beri Izin Laga Persib vs Persija di Bandung, Kapolda Jawa Barat Minta Maaf

Selasa, 22 Oktober 2019 13:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman?INDOSPORT
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriady didampingi manajer Persib, Umuh Muchtar ‎(kiri) dan Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (22/10/2019). Copyright: © Arif Rahman?INDOSPORT
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriady didampingi manajer Persib, Umuh Muchtar ‎(kiri) dan Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (22/10/2019).

INDOSPORT.COM - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriady bersama para pejabat utama Polda‎ Jabar berkunjung ke kantor Persib Bandung di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (22/10/19). Dalam kunjungan itu, Kapolda Jabar juga meminta maaf karena belum bisa memberikan izin untuk menggelar laga, termasuk melawan Persija di Bandung.

Menurutnya, kunjungannya ke Graha Persib untuk silaturrahmi bersama manajemen, manajer Persib, Umuh Muchtar serta perwakilan Bobotoh seperti Viking Persib Club (VPC), Bomber dan The Bomb's. 

"Tujuan pertemuan ini adalah menjalin silaturahmi bersama sivitasnya Persib, Pak Umuh sebagai pengurus-pengurusnya, sama pendukungnya Persib, Bobotoh semua. Silaturahmi dulu, itu yang pertama," kata Irjen Pol Rudy Sufahriady. 

Selain itu, pada kesempatan tersebut pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf, karena belum bisa memberikan izin pertandingan kandang Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, Senin (28/10/19). 

"Kedua saya menyampaikan permohonan maaf, Polda Jabar belum bisa memberikan izin untuk menyelenggarakan pertandingan, karena situasi keamanannya untuk menjaga ketertiban masyarakat di Jabar ini, di Bandung terutama," ujarnya menambahkan. 

"Kan sekarang ini sedang ada satu kelompok yang ingin memanfaatkan orang banyak itu menjadi rusuh, sudah terbukti beberapa kali di Bandung, iya kan? Walau disampaikan kepada saya, bahwa nanti dalam pertandingan akan tidak ada penonton tapi kita tidak bisa membendung orang yang mau datang di luar-luarnya," ungkapnya. 

Pihaknya meminta semua pihak memahami dengan situasi dan kondisi saat ini. Ia juga mengajukan opsi, agar pertandingan tersebut ditunda jika ingin digelar di wilayah Jawa Barat. 

"Nah ini yang jadi perhatian saya untuk menjaga kamtibnas di Bandung dan Jabar, saya mohon pengertiannya. Karena saya sudah sampaikan pertimbangan-pertimbangannya melihat situasi dan kondisi masyarakat di sini yang terkini ada kelompok yang ingin memanfaatkan orang untuk selalu beradu," ucapnya.

"Nah untuk itu saya mohon ditunda sampai dengan waktu tertentu, dan saya siap. Saya akan siap bersedia menjadi kepala pengamanannya apabila pertandingan Persib di Bandung," jelasnya. 

Sementara itu, Panpel Persib memiliki beberapa opsi tempat pertandingan menghadapi Persija, di antaranya Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%