Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa Partizan Belgrade vs Manchester United: Menang Demi Puncak

Selasa, 22 Oktober 2019 16:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Manchester United akan bertandang ke markas Partizan Belgrade pada pertandingan ketiganya di fase Grup L Liga Europa 2019/20, Jumat (25/10/19). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Manchester United akan bertandang ke markas Partizan Belgrade pada pertandingan ketiganya di fase Grup L Liga Europa 2019/20, Jumat (25/10/19).

INDOSPORT.COM - Manchester United akan bertandang ke markas Partizan Belgrade pada pertandingan ketiganya di fase Grup L Liga Europa 2019/20, Jumat (25/10/19).

Klub Liga Inggris, Manchester United akan berhadapan melawan Partizan Belgrade dalam pertandingan ketiganya di Liga Europa, Jumat (25/10/19).

Masih tertahan di peringkat dua klasemen, pertandingan melawan Partizan Belgrade ini menjadi kesempatan emas Manchster United bisa merangsek puncak klasemen. Apalagi, penghuni puncak saat ini adalah klub yang akan menjadi lawan mereka.

Melihat nama besar dan komposisi pemain, tentu posisi diunggulkan akan condong ke ke Manchester United. Pemain-pemain seperti Anthony Martial, Andreas Pereira, Scott McTominay hingga Marcus Rashford sangat mungkin membuat lini pertahanan Partizan Belgrade kecolongan.

Peluang Manchster United akan semakin besar jika pemain-pemainnya bisa menunjukan semangat yang sama seperti kala mereka sukses memutus rantai kemenangan beruntun Liverpool di Liga Inggirs akhir pekan lalu.

Satu yang harus diwaspadai, meski tak memiliki materi pemain sementereng Manchester United, Partizan Belgrade akan bermain di kandangnya sendiri. Di depan publik suporter yang 100 persen akan mendukung penuh, pemain Partizan Belgrade tentu akan bermain penuh semangat. 

Jika itu terjadi, serta sukses membuat mental pemain muda Manchester United tertekan, maka bukan mustahil prediksi bisa mereka balikan, tiga poin penuh bisa mereka dapatkan dan semakin aman di puncak klasemen Grup L Liga Europa.

5 Pertandingan Terakhir Partizan Belgrade

Radnicki Nis 1 - 4 Partizan Belgrade (28/09/19)
Astana 1 - 2 Partizan Belgrade (03/10/19)
Partizan Belgrade 1 - 2 Vozdovac (06/10/19)
Vodojaza 0 - 6 Partizan Belgrade (09/10/19)
Mladost Lucani 1 - 0 Partizan Belgrade (19/10/19)

5 Pertandingan Terakhir Manchester United

Manchester United P 1 - 1 Rochdale AFC (26/09/19)
Manchester United 1 - 1 Arsenal (01/10/19)
AZ Alkmaar 0 - 0 Manchester United (03/10/19)
Newcastle United 1 - 0 Manchester United (06/10/19)
Manchester United 1 - 1 Liverpool FC (20/10/19)

Player to Watch

Zoran Tosic (Partizan Belgrade)

Menjadi andalan Partizan Belgrade di sayap kanan, Zoran Tosic punya alasan kuat untuk tampil luar biasa di laga Liga Europa melawan Manchster United. Yakni statusnya yang merupakan mantan pemain klub berjuluk Setan Merah itu.

Sebagai pemain yang tak banyak mendapatkan kesempatan, Tosic tentu akan bersemangat menunjukan bukti bahwa Setan Merah salah melepasnya sekaligus menunjukkan pada Partizan Belgrade bahwa dirinya memang layak diandalkan.

Marcus Rashford (Manchester United)

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Marcus Rashford melakukan selebrasi usai membobol gawang Leicester City. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesMarcus Rashford menjadi pemain kunci untuk MAnchster United di laga Liga Europa melawan Partizan Belgrade.

Di usia yang baru 21 tahun , Marcus Rashford sudah mampu mengemban beban berat sebagai pemain yang paling diandalkan Manchster United.

Pekan lalu, satu golnya ke gawang Liverpool seakan menjadi bukti. Gol di menit ke-36 itu hampir saja menghadirkan tiga poin bagi Setan Merah sebelum akhirnya dipupus Adam Lallana.

Dengan kualitasnya itu, menghadapi FK Partizan nanti, Rashford punya segalanya untuk bisa menjadi ancaman berbahaya. Jika tak bisa diantisipasi dengan baik, sangat mungkin gol akan kembali datang dari kaki maupun kepala pemain Timnas Inggris itu.

Prediksi Susunan Pemain

FK Partizan (4-2-3-1): Stojkovic; Miletic, Ostojic, Pavlovic, Urosevic; Scekic, Zdjelar; Tosic, Natkho, Asano; Sadiq.

Manchester United (4-3-1-2): Sergio Romero; Wan-Bissaka, Phil Jones, Marco Rojo, Brandon Williams; Andreas Pereira, McTominay, Fred; Juan Mata; Anthony Martial, Marcus Rashford