Liga Indonesia

Profil Klub 8 Besar Liga 2: Persiraja, Tim Segudang Rekor Siap Wakili Aceh di Liga 1

Selasa, 22 Oktober 2019 15:46 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Indosport.com
Profil klub peserta 8 besar Liga 2 2019, Persiraja Banda Aceh Copyright: © Grafis: Indosport.com
Profil klub peserta 8 besar Liga 2 2019, Persiraja Banda Aceh

INDOSPORT.COM - Profil klub peserta babak delapan besar Liga 2 2019, Persiraja Banda Aceh, yang siap mewakili Serambi Mekah di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1.

Sempat dianggap hanya akan menjadi kuda hitam di Grup Barat, Persiraja telah membuktikan diri sebagai kandidat kuat klub yang bakal promosi ke Liga 1.

Persiraja sukses menggenggam satu tiket ke babak delapan besar Liga 2. Tidak main-main, klub berjuluk Laskar Rencong ini berhasil keluar sebagai juara Grup Barat.

Tim besutan Hendri Susilo berhasil mengoleksi 42 poin dari 22 pertandingan dengan catatan 14 kemenangan dan delapan kalah tanpa pernah imbang.

Persiraja merupakan tim paling produktif di Grup Barat dengan catatan 36 gol. Selain itu, mereka juga memegang rekor 100 persen kemenangan di kandang Stadion H. Dhimurtala.

Meski tidak banyak dihuni pemain bintang, Persiraja punya modal kekompakan tim yang bisa membawa mereka melesat sebagai jawara Grup Barat.

“Tim ini sangat kompak. Semua pemain mau bekerja keras bersama-sama, tidak saling mengandalkan dan tidak saling dibedakan. Semuanya dikasih kepercayaan dari jajaran pelatih,” ujar bek Persiraja, Eriyanto, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (22/10/19).

Persiraja tergabung di Grup A babak delapan besar Liga 2 bersama Persewar Waropen (peringkat 2 Grup Timur), Sriwijaya FC (peringkat 3 Grup Barat), dan Mitra Kukar (peringkat 4 Grup Timur).

Berdasarkan jadwal yang telah ada, babak delapan besar akan berlangsung mulai 28 Oktober sampai 30 November 2019 dengan sistem kandang-tandang.

Skuat Persiraja Banda Aceh:

Kiper: Fakhrurrazi Kuba, Aulia Rahmat, Putra Kurniawan

Pemain Belakang: Eriyanto, Aliyah Alfuad, Andika Kurniawan, Ikhwani, M. Fayrushi, Agus Suhendra, Hidayat, Luis Irsandi, Tri Rahmad Priadi

Pemain Tengah: Irvan Mofu, Husnuzhon, Tegas Pangestu, Luthfi Fauzi, Ferry Sandria, Rizky Yusuf, Feri Komul, Mukhlis Nakata, Defri Riski, Fahrizal Dillah

Pemain Depan: Assanur Rijal, Zamrony, Nurul Zikra, Andre Abu Bakar, Mudassir