Liga Inggris

Termasuk Alisson, 7 Pemain Liverpool Resmi Masuk Nominasi Ballon D'or

Selasa, 22 Oktober 2019 13:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Koji Watanabe/Getty Images
Alisson Becker saat memperkuat Timnas Brasil di Copa America 2019. Copyright: © Koji Watanabe/Getty Images
Alisson Becker saat memperkuat Timnas Brasil di Copa America 2019.

INDOSPORT.COM – Tujuh pemain andalan Liverpool berhasil masuk ke dalam daftar pemain yang akan memperebutkan penghargaan bergengsi Ballon d’Or 2019 pada Desember mendatang.

Pada hari Selasa (22/10/19), Liverpool melalui akun instagram-nya dengan bangga merilis tujuh nama pemain yang masuk nominasi Ballon d’Or.

Ketujuh nama itu diantaranya kiper Alisson Becker, bek Virgil Van Dijk, bek Tren Alexander-Arnold, gelandang Georginio Wijnaldum, serta trisula di lini depan Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc) on

Alisson Becker secara khusus termasuk dalam nominasi untuk memperebutkan Ballon d'Or khusus kiper edisi perdana ini atau Piala Yachine.

Penghargaan Yachine Trophy ini pertama kali diperkenalkan pada September 2019 lalu dengan mengambil nama kiper legendaris Uni Soviet, Lev Yashin sebagai satu-satunya kiper peraih Ballon d'Or.

Kiper asal Brasil ini dijagokan menang atas prestasinya yang gemilang tahun ini. Musim lalu, dia terpilih jadi kiper terbaik (Golden Glove) Liga Inggris usai mencatatkan 21 clean sheet. Total, dalam 51 pertandingan di semua kompetisi, dia juga mencatatkan 26 clean sheet.

Bek The Reds, Van Dijk, difavoritkan setelah memenangkan Pemain Terbaik UEFA pada Agustus lalu. Sementara rekannya Alexander-Arnold juga difavoritkan atas catatan statistik yang gemilan hingga berhasil masuk Guiness Book of Records.

Total, terdapat 15 pemain Liga Inggris yang berhasil masuk ke nominasi Ballon D'or, termasuk tujuh bintang Liverpool. Mereka nantinya akan bersaing dengan sejumlah nama lain, termasuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang telah lima kali memenangkan penghargaan Ballon d’Or.