Liga Italia

Apa Kabar Andy van der Meyde? Eks Inter Milan yang Kecanduan Alkohol

Rabu, 23 Oktober 2019 21:39 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© thesefootballtimes.co
Andy van der Meyde, pemain sepak bola asal Belanda, namanya dahulu pernah menjadi bagian dari klub raksasa Serie A Italia, Inter Milan. Copyright: © thesefootballtimes.co
Andy van der Meyde, pemain sepak bola asal Belanda, namanya dahulu pernah menjadi bagian dari klub raksasa Serie A Italia, Inter Milan.

INDOSPORT. COM - Andy van der Meyde, pemain sepak bola asal Belanda, namanya dahulu pernah menjadi bagian dari klub raksasa Serie A Italia, Inter Milan.

Nama Andy van der Meyde pertama kali bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2003. Ia dibeli dari Ajax Amsterdam dengan mahar 12 juta euro.

Kala itu ekspetasi publik pendukung Inter Milan kepada Andy van der Meyde terbilang cukup tinggi. Maklum saja, kiprah Andy van der Meyde bersama Ajax sangatlah menawan.

Setidaknya di musim 2002/03, Van der Meyde tampil mengesankan dengan catatan 11 gol dan 14 assists dari 29 penampilan. Tak heran bila kemudian pelatih Inter Milan, Hector Cuper, memproyeksikan Van der Meyde sebagai bintang baru yang akan mengisi posisi sayap kanan.

Namun ekspetasi publik tersebut malah meleset jauh. Van der Meyde gagal mengulangi sinarnya lagi, dan malah lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Bahkan karena sangat jarang mendapat kesempatan bermain, Van der Meyde sampai mengalami frustasi. Menurut laporan BBC, Van der Meyde lantas mengalami kecanduan alkohol untuk mengatasi rasa frustasinya tadi.

"Saya sangat depresi, saya tidak pernah dimainkan lagi. Jadi saya banyak pergi keluar untuk minum (alkohol) dan tak pernah memikirkan sepak bola," ujar Van der Meyde seperti dikutip dari BBC.

Gagal di Inter Milan, bakat luar biasa Van der Meyde terus meredup. Setelah pindah ke Everton dan PSV Eindhoven, Van der Meyde akhirnya memutuskan pensiun pada tahun 2012.

Tujuh tahun setelah gantung sepatu, apa kabarnya Van der Meyde kini? Apakah Van der Meyde masih menggeluti olahraga mengolah si kulit bundar?

Profesi Van der Meyde ternyata masih berkaitan dengan sepak bola. Namun Van der Meyde lebih menggabungkan antara dunia hiburan dan arena lapangan hijau.

Berkaca dari akun Instagram pribadinya, Van der Meyde kini sibuk menjadi seorang Youtuber. Ia membuat konten video dalam akun Youtube bernama Van der Meyde.

Isi konten videonya adalah berbincang-bincang dengan pemain sepak bola. Sambil mengendarai mobil, Van der Meyde mewawancarai pemain-pemain top Belanda.

Konten video terakhirnya, Van der Meyde nampak mengundang rising star PSV Eindhoven, Donyell Malen. Van der Meyde yang menyetir mobil, berbincang akrab dengan Malen yang duduk di sebelahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @andyvandermeijde7 on

Tak hanya rutinitasnya saja yang berubah, gaya rambut Van der Meyde juga nampak berbeda. Bila dulu identik dengan rambut gondrong, Van der Meyde sekarang malah tampil dengan kepala plontos.

Begitulah kabar terkini dari Van der Meyde. Bintang Inter Milan yang sempat kecanduan alkohol ini telah beralih profesi sebagai seorang Youtuber.