Liga Italia

Miris, Debut Stefano Pioli di AC Milan Rusak oleh Tangan ‘Anak’ Sendiri

Selasa, 22 Oktober 2019 20:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli melakoni debut yang kurang menyenangkan bersama AC Milan akibat pemain Lecce yang merupakan bekas anak didiknya, Marco Calderoni. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli melakoni debut yang kurang menyenangkan bersama AC Milan akibat pemain Lecce yang merupakan bekas anak didiknya, Marco Calderoni.

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli melakoni debut yang kurang menyenangkan bersama AC Milan. Kemenangan perdananya bersama Rossoneri kala menghadapi Lecce, Senin (21/10/19) lalu, digagalkan oleh ‘anak’-nya sendiri, Marco Calderoni.

Marco Calderoni bukanlah anak kandung Pioli. Namun, ia ‘dilahirkan’ oleh Pioli pada musim 2008/09 silam di Piacenza. Saat berusia muda, Calderoni dipromosikan dari tim muda dan mulai dijadikan starter di ajang Serie B Italia pada waktu tersebut.

Pada musim perdananya bersama Pioli, Calderoni langsung mengemas 21 penampilan dalam semusim. Pemain berpaspor Italia itu dipercaya menempati bek kiri dan gelandang kiri secara bergantian. Calderoni saat itu cukup berkontribusi dengan lesakan satu gol.

Calderoni dan Pioli akhirnya berpisah pada akhir musim itu. Namun, tak disangka, keduanya bertemu pada pekan kedelapan Serie A Italia 2019/20. Bedanya, mereka bertemu sebagai musuh. Pioli menukangi AC Milan, sedangkan Calderoni berseragam Lecce.

Laga tersebut hampir saja dimenangkan oleh AC Milan dengan skor 2-1. Namun, Calderoni mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90+2. Tendangan jarak jauh kaki kirinya berhasil menggetarkan jala yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Gol Calderoni membuat Stefano Pioli terpaku melihat selebrasi Lecce. Laga perdananya menggantikan Marco Giampaolo hanya berbuah satu poin. Hasil imbang 2-2 pun masih membuat AC Milan tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 10 poin.

Sementara itu, satu poin ini amat berharga untuk Lecce menjauhi zona degradasi. Tim asuhan Fabio Liverani naik ke posisi 16 klasemen Serie A Italia dengan tujuh poin. Lecce sendiri hanya terpaut empat strip dengan AC Milan.