Liga Italia

Pujian Berkelas Pelatih Timnas Belgia kepada Bintang Baru Inter Milan, Romelu Lukaku

Rabu, 23 Oktober 2019 17:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ketajaman Romelu Lukaku bersama Inter Milan mengundang pujian dari pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez. Menurut Martinez, Lukaku adalah penyerang dengan kemampuan lengkap dan bisa melakukan apa saja.

Romelu Lukaku memborong dua gol ketika Inter Milan menang atas Sassuolo dengan skor akhir 4-3, Minggu (20/10/19) lalu. Tambahan dua gol tersebut membuat koleksi gol Lukaku di kompetisi Serie A Italia 2019-2020 menjadi lima gol.

Tak hanya membuat Inter Milan bersaing di papan atas Serie A Italia, ketajaman Lukaku juga membuat Roberto Martinez bahagia. Bagi Martinez, pemain 26 tahun punya segalanya untuk menempati posisi nomor sembilan alias penyerang utama.

“Dia (Lukaku) adalah pemain nomor sembilan yang unik. Sangat penting bagi sebuah tim untuk memiliki penyerang tengah dengan kualitas seperti dirinya,” puji Roberto Martinez, dikutip dari laman sepak bola internasional Football Italia.

Martinez menambahkan, kehadiran Romelu Lukaku mampu menjadi pembeda bagi Inter Milan. Terlebih, eks penggawa Manchester United itu merupakan tipe pemain yang mau berkorban bagi tim.

“Kekuatannya bisa memberikan perbedaan. Dia membuat area lapangan terlihat lebih luas bagi pemain lain. Oleh sebab itu, ketika dia tidak mencetak gol maka dia hanya akan sedikit mendapat kritikan,” imbuh Martinez.

Musim ini, Romelu Lukaku berhasil bangkit bersama Inter Milan setelah mengalami periode buruk di Manchester United. Dari delapan penampilan di kompetisi Serie A Italia, penyerang kelahiran Antwerp itu sukses melesakkan lima gol.

Berkat ketajaman Lukaku, Inter Milan mampu bersaing dengan Juventus di papan atas klasemen Serie A Italia. I Nerazzurri kini berada di peringkat kedua dengan koleksi 21 angka, terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Juventus.