Liga Inggris

Eks Timnas Inggris: Manchester United Seharusnya Jual Martial, Bukan Lukaku

Minggu, 20 Oktober 2019 10:13 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© manutd.com
Anthony Martial disebut sebagai pemain yang lebih pantas didepak Manchester United ketimbang Romelu Lukaku. Copyright: © manutd.com
Anthony Martial disebut sebagai pemain yang lebih pantas didepak Manchester United ketimbang Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM – Jermaine Jenas menyebut Manchester United telah melakukan kesalahan dengan membiarkan Romelu Lukaku pergi ke Inter Milan.

Eks gelandang Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris itu menilai Setan Merah seharusnya mempertahankan Romelu Lukaku dan menjual Anthony Martial.

Menurut Jenas, kepergian Lukaku membuat Manchester United kehilangan sosok pencetak gol ulung di lini depan. Apalagi, Martial tak kunjung menunjukkan permainan meyakinkan dan malah lebih sering dihantam cedera.

“Entah mengapa mereka lebih memilih menjual Lukaku dan mempertahankan pemain seperti Martial. Apakah hanya karena dia pemain muda dan lebih bernilai? Keputusan itu membuat saya bertanya-tanya,” ungkap Jenas, dikutip dari lama sepak bola internasional Daily Star.

Jermaine Jenas yang membela Tottenham Hotspur pada periode 2005-2011 menambahkan, Anthony Martial belum memiliki kapasitas untuk menjadi mesin gol yang diandalkan Manchester United.

“Sejak Martial tiba di Manchester United, dia hanya terlihat pada satu setengah bulan awal saja. Bulan-bulan berikutnya, dia kehilangan banyak hal,” tandas pemilik 21 caps bersama Timnas Inggris tersebut.

Terlepas dari kritik yang dilontarkan Jermaine Jenas, Martial diharapkan fit untuk laga besar kontra Liverpool, Minggu (20/10/19) malam ini. Sebelumnya, penyerang asal Prancis itu dilaporkan mengalami cedera paha.

Musim ini, Anthony Martial telah tampil dalam tiga pertandingan Manchester United di ajang Liga Inggris. Pemain 23 tahun itu sejatinya punya statistik cukup baik dengan koleksi dua gol plus satu assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%