In-depth

Duel Antarlini Manchester United vs Liverpool, Siapa Paling Mentereng?

Sabtu, 19 Oktober 2019 21:34 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Manchester United vs Liverpool. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Manchester United vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Manchester United akan menjamu Liverpool dalam duel sengit bertajuk North West Derby pada pekan ke-9 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10/19) malam WIB. 

Laga Manchchester United vs Liverpool selalu ditunggu-tunggu dalam gelaran Liga Inggris. Kedua klub merupakan dua tim tersukses di dataran Inggris dalam hal raihan gelar liga. 

Walau saat ini Manchester United tengah tampil loyo, bukan berarti laga ini tak berlangsung panas. Manchester United vs Liverpool adalah duel klasik yang konsisten eksis selama puluhan tahun sejak sebelum Liga Primer digelar. 

Untuk menambah keseruan, berikut ini kami pilihkan duel terbaik antarlini Manchester United vs Liverpool. 

Kiper: Sergio Romero vs Adrian 

Duel istimewa terjadi di posisi kiper kedua tim. Mengapa? karena kedua tim diprediksi kuat bakal memakai kiper cadangan mereka. 

Di kubu Man United, Sergio Romero siap menggantikan peran David de Gea yang mengalami cedera usai membela timnas. Sementara itu di kubu Liverpool ada Adrian kiper pelapis Alisson Becker yang juga cedera sedari awal musim. 

Jika ditilik dari kesiapan, maka Adrian mendapat keuntungan karena sudah tampil sejak pekan pertama dan tak perlu adaptasi. Sedangkan bagi Romero, laga melawan Liverpool adalah yang pertama musim ini.

Bek: Harry Maguire vs Virgil van Dijk 

Pada pos bek, kami memilih dua pemain, yakni Virgil van Dijk dari Liverpool dan Harry Maguire dari Manchester United. 

Kedua pemain ini merupakan andalan di lini belakang masing-masing tim. Virgil van Dijk tak diragukan lagi merupakan salah satu kunci kesuksesan Liverpool jadi tim paling sedikit kebobolan (6 gol). 

Van Dijk tampil di delapan laga Liverpool musim ini dengan catatan cukup mentereng. Van Dijk mencatatkan 67 persen tekel sukses dan 11 intersep. 

Bek asal Belanda itu juga melakukan 42 clearances yang mana 19 di antaranya dari kepala. 

Di kubu Man United, Harry Maguire juga jadi andalan tim. Walau tak sementereng Van Dijk, catatannya cukup mencolok di antara pemain belakang Man United lainnya. 

Maguire mencatatkan 31 clearances dan sembilan intersep. Maguire unggul dalam persentase tekel sukses dengan 75 persen. 

Tengah: G. Wijnaldum vs McTominay

Kedua pemain ini saling berhadapan di sektor kanan. G. Wijnaldum jadi andalan utama gelandang kanan Liverpool begitu juga dengan McTominay di Manchester United.

McTominay tampil dalam delapan laga Manchester United dengan menciptakan satu gol dan satu assist. Total, ia melakukan 420 operan dengan rata-rata 52.50 per laga. 

Sementara itu Wijnaldum juga sama-sama mencatatkan delapan laga. Wijnaldum memiliki peran kunci lebih ke bertahan. 

Total, ia telah menciptakan 366 operan dengan rata-rata per laga 45.75 operan. Duel kedua pemain menjadi vital dalam memenangkan lapangan tengah, terutama bagi Man United yang kehilangan Paul Pogba. 

Depan: M. Rashford vs M. Salah

Di pos penyerangan, Man united mengandalkan Marcus Rashford di ujung tombak. The Red Devils memang kehilangan sosok penyerang tengah seperti Romelu Lukaku. 

Marcus Rashford tampil lumayan musim ini. Total ia telah menciptakan tiga gol dan dua assist. Walau begitu, jumlah ini masih kurang bagi tim sebesar Man United yang menargetkan papan atas. Apalagi, Rashford jadi penyerang satu-satunya yang diandalkan Man United. 

Hal berkebalikan ditunjukkan oleh jagoan Liverpool, Mohamed Salah. Salah mampu tampil konsisten musim ini. Ia sanggup mencetak empat gol dan tiga assist

Yang membedakan adalah, Salah didukung oleh lini depan Liverpool yang bagus. Di lini depan, Salah ditemani oleh Sadio Mane dan Roberto Firmino yang subur dalam mencetak gol serta assist

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%