Bola Internasional

Tampil di Badung IFC 2019, Tim Sepak Bola Pelajar Indonesia Kalahkan Wakil China

Rabu, 23 Oktober 2019 16:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Hasil pertandingan Badung IFC 2019, tim sepak bola pelajar Indonesia berhasil mengalahkan klub asal China dengan skor dua gol tanpa balas. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Hasil pertandingan Badung IFC 2019, tim sepak bola pelajar Indonesia berhasil mengalahkan klub asal China dengan skor dua gol tanpa balas.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Badung IFC 2019, tim sepak bola pelajar Indonesia berhasil mengalahkan klub asal China dengan skor dua gol tanpa balas.

Dalam turnamen yang berlangsung di Kabupaten Badung, Bali pada 21 hingga 25 Oktober mendatang, Tim Pelajar U-15 Indonesia berhasil meraih hasil positif dalam dua laga awal.

Pada pertandingan pertama Senin (21/10/19) lalu, skuat besutan legenda Timnas Indonesia Rochy Putiray tersebut berhasil mengalahkan wakil Shi Jia Zhuang dengan skor 2-0.

Sementara pada pertandingan kedua yang berlangsung Selasa (22/10/19) lalu di stadion Beji Mandala, Timnas Pelajar Indonesia hanya bermain sama kuat 1-1 kontra wakil Korea Selatan, Geumcheon FC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ROCHI PUTIRAY (@rochi21putiray) on

Sebagai informasi, IFC atau International Football Championship 2019, merupakan turnamen sepak bola usia muda yang berlangsung di Badung, Bali dan diikuti oleh beberapa tim muda dari luar negeri.

Indonesia sendiri diwakili oleh dua tim, yakni tim nasional Pelajar U-15 asuhan Deputi Bidang Pemberdayaan dan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Tim Paradise Football Academy (PFA) Bali.

Dua tim tersebut akan bersaing dengan enam klub dari luar negeri, seperti Shi Jia Zhuang dan Shengle FC dari China, Progresso Sano dari Jepang, Felda United dari Malaysia, A.C Academy dari China Taipei dan Geumcheon FC dari Korea Selatan.

Usai menghadapi Geumcheon FC di pertandingan kedua, Emerson Manurung dan kolega akan melawan Felda United asal Malaysia di Stadion Beji Mandala Desa Pecatu, Badung, Bali.