Liga Indonesia

Barito Putera Lepas dari Zona Degradasi, Djanur Merasa Belum Aman

Rabu, 23 Oktober 2019 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman dalam jumpa pers usai laga. Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman dalam jumpa pers usai laga. Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019, Selasa (22/10/19), semalam membuat Barito Putera menjauhi zona degradasi. Namun, pelatih Djajang Nurdjaman masih belum lega.

Pasalnya, Barito Putera baru meraih 26 poin dari 24 laga musim ini, termasuk tiga poin tambahan dari laga kontra PSIS di Stadion Demang Lehman, Martapura. Rizky Pora dkk. tampil perkasa dan berhasil mengamankan kemenangan dua gol tanpa balas.

Meski demikian, pelatih Djajang Nurdjaman juga membenarkan jika hasil positif ini mampu menambah kepercayaan diri pemain yang sebelumnya sempat anjlok saat menghuni zona degradasi selama beberapa pekan.

“Saya bersyukur pada pertandingan yang sangat penting ini, kami bisa meraih tiga poin dengan kemenangan 2-0, dan ini semakin menambah kepercayaan diri kami, bahwa kami terus punya semangat untuk berjuang keluar dari zona merah ini,” sebut Djanur, sapaan akrabnya.

“Walau sekarang sudah punya poin 26 dan menduduki posisi ke-12, tapi kami masih belum aman. Persaingan di papan bawah sangat berat. Untuk itu, kami tidak boleh lengah lagi ke depan,” cetus Djanur.

Kemenangan atas PSIS Semarang memperpanjang rekor Barito Putera yang tak terkalahkan dalam empat laga terakhir. Hal tersebut dimanfaatkan Djanur sebagai modal untuk menghadapi pemuncak klasemen Bali United pekan mendatang.

“Mudah-mudahan kemenangan malam ini menjadi modal berharga buat keberangkatan kami ke Bali,” pungkas Djajang Nurdjaman.

Barito Putera akan menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/19), mendatang. Kubu tuan rumah diketahui baru saja meraih kemenangan 3-0 atas Perseru Badak Lampung FC, Selasa (22/10/19).