Liga Indonesia

Dikepung Eks Liga 1, Persewar Waropen Tak Gentar Hadapi Babak 8 Besar Liga 2

Rabu, 23 Oktober 2019 15:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persewar Waropen akan menjalani babak 8 Besar Liga 2 2019 dengan tergabung di Grup A atau grup berat yang berisikan klub-klub eks Liga 1, antara lain Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan Persiraja Banda Aceh.

Meski begitu, pelatih Elie Aiboy menegaskan jika timnya tak merasa gentar walaupun harus berhadapan dengan tiga tim kuat tersebut. Dia tampak yakin dengan kekuatan anak asuhnya.

"Siapa pun lawan yang menanti di babak 8 besar Liga 2, kami harus selalu siap meski tim yang pernah main di Liga 1 sekali pun," ujar Elie saat dihubungi wartawan di Jayapura, Rabu (23/10/19). 

Tak ingin sekadar numpang lewat di babak 8 besar, Elie Aiboy bakalan melakukan sejumlah evaluasi untuk membenahi kelemahan dasar Persewar Waropen, yakni transisi menyerang ke bertahan.

"Kelemahan kami salah satunya adalah transisi menyerang ke bertahan. Ada juga soal fisik pemain. Kami tentu akan membenahinya lantaran babak 8 besar pasti menguras banyak tenaga," pungkas Elie.

Persewar Waropen berhasil lolos ke babak 8 besar setelah mengakhiri menutup Grup Timur di peringkat kedua klasemen akhir, tepat di bawah Persik Kediri. Babak 8 Besar rencananya akan digelar dengan format kandang-tandang.

Kelolosan Persewar sekaligus membuka peluang bertambahnya tim asal Papua di Liga 1 musim depan, asalkan mereka minimal bisa meraih peringkat ketiga di Liga 2 2019. Mereka bisa menggantikan Perseru Serui yang belakangan bertransformasi menjadi Badak Lampung FC.