Bursa Transfer

Ditinggal Niklas Sule, Bayern Munchen Siap Bajak Bek Barcelona

Rabu, 23 Oktober 2019 20:46 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Bek Barcelona, Samuel Umtiti, menjadi incaran raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Bek Barcelona, Samuel Umtiti, menjadi incaran raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen diberitakan mengincar palang pintu Barcelona dan timnas Prancis, Samuel Umtiti. Raksasa Bundesliga Jerman itu ingin memboyong Umtiti setelah kehilangan Niklas Sule yang dihantam cedera parah.

Dilansir dari laman berita sepak bola internasional Football Espana, Bayern Munchen menjadikan Samual Umtiti sebagai buruan utama pada jendela transfer musim dingin, Januari mendatang.

Die Bayern dikabarkan terus memantau situasi terkini yang dihadapi Umtiti di Barcelona. Masa depan bek tengah berusia 25 tahun itu menjadi misteri setelah tak lagi  menjadi pilihan utama pelatih Ernesto Valverde musim ini.

Awal musim ini, Samuel Umtiti menghadapi masa-masa sulit di Barcelona. Eks penggawa Olympique Lyon itu sempat absen lama akibat menderita cedera lutut.

Setelah sembuh dari cedera lutut, Umtiti tak langsung mendapat tempat di skuat utama Blaugrana. Ernesto Valverde selaku juru taktik Barcelona lebih suka memasang Clement Lenglet sebagai tandem Gerard Pique.

Musim ini, Umtiti baru memainkan satu pertandingan di kompetisi LaLiga Spanyol. Ia mencatatkan pertandingan pertamanya pada laga kontra Eibar, Sabtu (19/10/19) akhir pekan lalu.

Situasi pelik yang dialami Samuel Umtiti pun coba dimanfaatkan oleh Bayern Munchen. Die Bayern menginginkan Umtiti guna menambal lubang yang ditinggalkan oleh Niklas Sule.

Seperti diketahui, Bayern Munchen baru saja ditinggal Niklas Sule yang mengalami cedera cukup parah. Bek timnas Jerman itu menderita cedera ACL dan divonis harus absen beberapa bulan ke depan.