Liga Indonesia

Gawat! Persebaya Krisis Pemain Jelang Lawan Persela di Liga 1

Rabu, 23 Oktober 2019 14:02 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya jelang pertandingan lawan Persela Lamongan di pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 punya kabar buruk. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya jelang pertandingan lawan Persela Lamongan di pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 punya kabar buruk.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya jelang pertandingan lawan Persela Lamongan di pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 punya kabar buruk.

Tiga pemainnya dikabarkan cedera dan belum bisa dipastikan bisa membela tim saat lawan Persela di Stadion Surajaya, Lamongan pada Rabu (23/10/19).

Adapun ketiga pemain itu Ruben Sanadi, Misbakus Solikin dan David Da Silva dalam kondisi tidak fit. Ruben Sanadi tengah mengalami demam, Misbakus Solikin cedera aduktor, dan David Da Silva cedera pinggang.

Belum jelasnya ketiga pemain itu bakal turun membela Persebaya atau tidak ternyata masih ditambah berita buruk lagi lagi. Bek tangguh Bajul Ijo, Otavio Dutra juga kabarnya belum bisa dipastikan turun di juga.

"Dia (Dutra) masih di ragukan soalnya Dutra ada masalah di engkel. Kemudian untuk Ruben mungkin bisa, tapi Solikin tidak bisa main seminggu untuk sembuhkan cedera aduktor itu," beber Wolfgang Pikal pada Selasa (22/10/19).

Dengan badai cedera yang terjadi di tim Persebaya ini jelas sangat merugikan bagi mereka. Apalagi mereka baru saja di hajar Persib Bandung dengan skor 1-4 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat (28/10/19).

Melihat situasi seperti ini tetap membuat pelatih Persebaya di Liga 1 2019 asal Austria itu pede menghadapinya. Hal ini dikarenakan pada latihan terakhir di Lapangan Polda Jatim, pada Senin (21/10/19) semua pemain sudah bertekad untuk main maksimal.