Liga Inggris

Kandidat Ballon d'Or Didominasi Pemain Liverpool, Begini Reaksi Jurgen Klopp

Rabu, 23 Oktober 2019 08:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© James Williamson/GettyImages
Banyak pemain Liverpool mendominasi kandidat juara Ballon d'Or begini reaksi Jurgen Klopp. Copyright: © James Williamson/GettyImages
Banyak pemain Liverpool mendominasi kandidat juara Ballon d'Or begini reaksi Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bereaksi usai melihat sebagian besar anak asuhnya menjadi kandidat kuat pemenang penghargaan Ballon d'Or musim ini.

Sebelumnya, terdapat tujuh pemain Liverpool yang masuk daftar calon pemenang penghargaan bergengsi khusus untuk menilai pemain paling berpengaruh sepanjang musim itu.

Tujuh pemain Liverpool itu antara lain Alisson Becker, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Melihat beberapa anak asuhnya berpeluang memenangi Ballon d'Or, Klopp manlai hal itu cukup wajar. Dirinya tahu jika para pemain telah menunjukan performa luar biasa musim lalu dan layak mendapatkan apresiasi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Liverpool Football Club (@liverpoolfc) pada

"Saya tidak heran beberapa anak asuh saya bisa masuk kandidat pemenang Ballon d'Or. Kami sudah melakukan pekerjaan yang hebat bersama-sama musim lalu dan ditutup dengan hari kemenangan besar (Liga Champions)," ujar Jurgen Klopp seperti dilansir laman berita Metro.

"Anak-anak asuh saya memang layak untuk mendapatkannya. Jika menang, salah satu dari tujuh kandidat itu akan memboyong penghargaan besar dan sungguh merupakan suatu kebanggaan," tutupnya.

Para pemain Liverpool setidaknya bakal bersaing dengan langganan Ballon d'Or seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tidak hanya dua pemain kondang itu, masih ada nama-nama besar lain sekaliber Kylian Mbappe, Sergio Aguero, dan Joao Felix. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%