Liga Indonesia

Profil Klub Liga 2 Babak 8 Besar: Sriwijaya FC, Liga 1 Nanti Dulu

Rabu, 23 Oktober 2019 15:52 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC menjadi salah satu klub yang akan bersaing di babak 8 Besar Liga 2 2019, untuk memperebutkan tiket promosi Liga 1 musim depan.

Terdegradasi dari Liga 1 2018, Sriwijaya FC terus meraih asa untuk langsung kembali ke kasta tertinggi sepak bola tanah air secepat mungkin.

Sejauh ini, perjalanan klub berjuluk Laskar Wong Kito itu terhitung mulus. Menghuni peringkat tiga klasemen wilayah barat Liga 2 2019, Sriwijaya FC sukses menembus babak 8 besar untuk kemudian bersaing masuk ke semifinal dan memperebutkan tiga tiket promosi ke Liga 1 2020.

Namun sejauh ini pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi masih belum terang-terangan menyebutkan promosi ke Liga 1 musim depan sebagai target utamannya. Bagi pelatih 48 tahun itu, melewati babak 8 besar dengan baik, hingga lolos ke semifinal adalah yang menjadi fokus utama Sriwijaya saat ini.

“Fokus utama kita lolos empat besar dan setelah itu kita harus bisa menang agar bisa promosi ke Liga 1. Usai itu baru kita berbicara soal juara,” ujarnya.

Sementara di sisi lain, mamanjemen Sriwijaya FC sudah terang-terangan menyebut prmosi ke Liga 1 musim depan sebagai target mereka. Bahkan manajemen berani menjanjikan bonus besar kepada para pemain andai target itu bisa terwujud. Termasuk menjanjikan mereka kenaikan gaji.

"Sriwijaya FC akan tambah bonus dan kenaikan gaji jika masuk ke Liga 1. Perlu perjuangan dan kerja keras," kata Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin.

"Sementara saya fokus mencarikan dana untuk Sriwijaya FC, karena target masuk ke Liga 1 ini kita harus siap segalanya termasuk finansial," tambah Hendri Zainuddin.