Liga Indonesia

Tandang ke Banjamasin, Kiper PSIS Ini Selalu Terjebak Nostalgia Barito Putera

Rabu, 23 Oktober 2019 11:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo, berlatih di Stadion Moch. Soebroto, Magelang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo, berlatih di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

INDOSPORT.COM - Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo, memiliki ikatan emosional tersendiri saat timnya bertandang ke markas Barito Putera dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Selasa (22/10/19), semalam.

Pasalnya, pemain kelahiran Demak ini pernah berseragam kuning khas Barito Putera periode 2014-2015. Dia tak pernah melupakan kenangan manis di sana karena suasana klub yang cukup kondusif.

“Saat bertandang ke Barito Putera yang selalu saya ingat tentu saja kekeluargaannya. Di sini semua seperti saudara. Memang cukup kental ikatan kekeluargaan,” ujar Joko Ribowo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Selain suasana tim, pemilik nomor punggung satu ini ternyata juga masih ingat makanan kesukaan ketika di Banjarmasin dan tempat ibadah yang sering ia kunjungi selama berada di Ibu kota Kalimantan Selatan tersebut.

“Kalau untuk kuliner yang enak di sini itu lontong sama Soto Banjar. Favorit saya. Selain kuliner, masjid dekat mes pemain juga menjadi salah satu yang saya ingat sampai sekarang,” beber Joko.

Sayangnya, di laga pekan ke-24 Liga 1 2019 itu, Joko Ribowo tidak bermain karena pelatih Bambang Nurdiansyah lebih memilih untuk menurunkan Jandia Eka Putra di bawah mistar gawang.

Pertandingan tersebut juga berakhir mengecewakan bagi PSIS Semarang. Mereka harus pulang ke Magelang dengan tertunduk lesu setelah kalah dengan skor 0-2 akibat gol yang dicetak Donny Monim dan Rafael Silva.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%