Liga Indonesia

3 Fakta Menarik Usai Laga PSM Makassar vs Madura United di Liga 1

Kamis, 24 Oktober 2019 20:32 WIB
Editor: Juni Adi
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSM Makassar vs Madura United Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSM Makassar vs Madura United

INDOSPORT.COM - PSM Makassar sukses meraih kemenangan tipis atas tamunya, Madura United dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-24 di Stadion Andi Mattalata pada Kamis (24/10/19) sore WIB.

Tuan rumah sempat dibuat kesulitan untuk menembus pertahanan Madura United di sepanjang babak pertama, meski mendominasi jalanya laga.

Hal tersebut dikarenakan, Laskar Sapeh Kerrab bermain sangat disiplin di lini belakang, ditambah dengan penampilan apik kiper M Ridho di bawah mistar gawang yang banyak mementahkan beberapa tendangan pemain tuan rumah.

PSM Makassar baru bisa mencetak gol di babak kedua, melalui tendangan penalti Marc Klok menit ke-58. Ia berhasil mengoceh pergerakan M Ridho, untuk menceploskan bola ke dalam gawang.

Skor 1-0 berhasil dipertahankan PSM hingga akhir laga. Usai pertandingan, sejumlah fakta menarikpun tercipta. Berikut rangkumannya:

1. Rekor Buruk Madura United

Kekalahan ini sekaligus menggagalkan ambisi Madura United untuk meraih poin pertama di bumi Makassar. Sebab sejak tahun 2016, mereka belum sekalipun mampu mencuri kemenangan di markas PSM Makassar.

2. PSM Makassar Bangkit

Kemenangan ini sekaligus memperbaiki catatan PSM Makassar pekan lalu ketika dikalahkan Persija Jakarta di kandang dengan skor 0-1. 

Momentum positif ini diharapkan mampu berlanjut di pekan selanjutnya, saat menjamu Bhayangkara FC pada Selasa (29/10/19) nanti.

3. Clean Sheet Keempat

Kemenangan PSM Makassar 1-0 atas Madura United, membuat catatan clean sheet tim berjuluk Juku Eja di kandang  dalam laga Liga 1 bertambah. Sejauh ini, PSM sudah mencatatkan empat kali clean sheet.