Liga Indonesia

Darije Kalezic: Perayaan Juara PSM Makassar Mirip Liverpool di Liga Champions

Kamis, 24 Oktober 2019 19:33 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Adriyan Adirizky
Darije Kalezic mengakui perayaan juara Kratingdaeng Piala Indonesia suporter PSM Makassar serupa seperti saat Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/19. Copyright: © Adriyan Adirizky
Darije Kalezic mengakui perayaan juara Kratingdaeng Piala Indonesia suporter PSM Makassar serupa seperti saat Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengungkapkan salah satu momen terbaiknya di Indonesia. Ia mengaku bahwa perayaan juara Kratingdaeng Piala Indonesia suporter Juku Eja serupa seperti saat Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/19.

“Kembali ke Agustus lalu, kami menjuarai Piala Indonesia. Setelah 19 tahun, kami akhirnya membawa pulang piala ke Makassar. Saat perayaan juara dimulai, saya benar-benar tak percaya dengan apa yang saya lihat,” ucap Kalezic dilansir dari Oemroep Gelderland.

“Selebrasi itu berlangsung selama beberapa hari, dan jalanan dipenuhi lebih dari 100 ribu orang. Saya sendiri menyaksikan momen selebrasi Liverpool setelah menjuarai Liga Champions. Tetapi, perayaan di sini jauh lebih besar,” lanjut Kalezic.

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini merasakan antusiasme suporter Indonesia. Menurutnya, penduduk Tanah Air hidup dalam budaya emosi yang tinggi. Dengan disertai kecintaan terhadap sepak bola, membludaknya selebrasi itu pun dinilai wajar.

Kala itu, PSM Makassar meraih gelar juara usai mengandaskan Persija Jakarta di partai puncak. Wiljan Pluim dkk. awalnya menelan kekalahan 0-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di leg pertama (21/7/19).

Dalam laga kedua yang sempat ditunda, PSM akhirnya menang 2-0 berkat gol Aaron Evans dan Zulham Zamrun. Dengan keunggulan agregat, para penggawa Juku Eja berhasil mengangkat trofi di hadapan 15 ribu pendukung sendiri.

Bagi Darije Kalezic, gelar Kratingdaeng Piala Indonesia merupakan yang kedua sepanjang kariernya. Sebelumnya, pria berusia 49 tahun ini membawa De Graafschap menjuarai divisi dua Liga Belanda musim 2009/10.