Liga Indonesia

Akui Sulit, Riko Simanjuntak Tetap Bidik Kemenangan di Markas PSS Sleman

Kamis, 24 Oktober 2019 13:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta membawa semangat tinggi dalam lawatan ke markas PSS Sleman. Mereka memang baru saja sukses meraih tiga poin dari markas PSM Makassar di pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019.

Tentu kemenangan atas PSM di pertandingan terakhir membuat semangat juang Persija berlipat ganda ketika menyambangi Stadion Maguwoharjo, markas PSS, Kamis (24/10/19). Hal ini setidaknya diakui oleh winger lincah Riko Simanjuntak.

"Tentunya kita baru menang kemarin atas PSM Makassar. Saya berharap motivasi itu tetap terjaga di laga besok melawan PSS Sleman," ucap Riko dalam jumpa pers pra-laga, Rabu (23/10/19).

Bukan tanpa alasan Riko meminta rekan-rekannya menjaga motivasi dan semangat juang pasca-menang atas PSM Makassar. Sebab, Persija Jakarta sedang membutuhkan tambahan poin di laga besok.

"Kami harus menjaga momentum saat melawan PSS besok supaya kami bisa menang dan bisa memperbaiki posisi di tabel klasemen Shopee Liga 1 2019," tegas Riko Simanjuntak.

Meski begitu pemain asal Sumatra Utara ini mengaku hal itu tidak akan mudah lantaran PSS juga tengah mengalami tren positif di Shopee Liga 1 2019.

"Kita tahu PSS Sleman itu tim yang sulit dikalahkan, tapi dalam sepak bola tidak hal yang tidak mungkin," tukas eks pemain Semen Padang ini.

Di pertemuan pertama, Persija Jakarta secara mengejutkan mampu menang tipis 1-0 atas PSS. Dikatakan mengejutkan karena kala itu pasukan Seto Nurdiyantoro bermodalkan catatan tak terkalahkan selama lima laga beruntun.