Bola Internasional

Bukan Real Madrid, Ini Calon Klub Baru Jose Mourinho

Kamis, 24 Oktober 2019 15:52 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Jose Mourinho dilaporkan merapat ke klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho dilaporkan merapat ke klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Borussia Dortmund secara mengejutkan muncul sebagai klub yang paling berpeluang mendapatkan jasa Jose Mourinho. Kontestan Bundesliga Jerman itu dilaporkan menjadi klub terdepan yang bakal meminang juru taktik berkebangsaan Portugal tersebut.

Dilansir dari laman berita sepak bola internasional AS, Dortmund menempatkan nama Jose Mourinho dalam daftar teratas calon pengganti Lucien Favre. Petinggi Die Borussen disebut mulai mempertimbangkan mendepak Favre yang dianggap gagal memberikan prestasi.

Gayung bersambut, Mourinho pun membuka peluang melatih klub Liga Jerman. Sebelumnya, eks manajer Manchester United melontarkan pujian kepada Dortmund yang disebutnya merupakan tim hebat karena bisa mengganggu dominasi Bayern Munchen.

“Saya kagum dengan cara kerja dan kemampuan mereka bersaing dengan raksasa seperti Bayern Munchen,” kata Mourinho beberapa waktu lalu.

Ketertarikan Mourinho itu pun coba dimanfaatkan Dortmund untuk mendatangkan sang pelatih ke Signal Iduna Park. Peluang terbuka lebar karena hingga saat ini pria 56 tahun tersebut belum memiliki klub sejak dipecat Manchester United pada tahun 2018 lalu.

Dortmund sendiri bukan satu-satunya klub yang menginginkan jasa Jose Mourinho. Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya mengincar Mourinho sebagai calon pengganti Zinedine Zidane.

Jose Mourinho memang punya pengalaman panjang di dunia kepelatihan. Pria kelahiran Setubal itu tercatat pernah melatih sejumlah klub top Eropa seperti FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan terakhir Manchester United.