Bola Internasional

Dirumorkan Bakal Rekrut Mourinho, Ini Respons Petinggi Borussia Dortmund

Jumat, 25 Oktober 2019 18:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Jose Mourinho tengah santer diberitakan jadi kandidat pengganti Lucien Favre di Borussia Dortmund. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho tengah santer diberitakan jadi kandidat pengganti Lucien Favre di Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, memberikan respons usai klubnya terus-terusan dikaitkan dengan nama Jose Mourinho.

Seperti diketahui, Borussia Dortmund belum menunjukkan konsistensinya di musim baru 2019-2020 ini. Die Borussen saat ini ada di peringkat ke-4 klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan raihan 15 poin.

Di sisi lain, kampanye Borussia Dortmund di Liga Champions juga tak begitu bagus. Dalam laga terakhirnya, Dortmund kalah 0-2 dari Inter Milan.

Hal itu membuat Die Borussen yang tergabung di grup neraka dengan Barcelona, Inter Milan, serta Slavia Praha, berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup F.

Berkat kondisi tersebut, muncul rumor bahwa pelatih saat ini, Lucien Favre, bakal segera digantikan oleh Jose Mourinho. Apalagi, The Special One sempat memberikan pujian kepada klub yang menaungi Marco Reus dkk tersebut.

Eks pelatih Manchester United itu mengatakan Dortmund merupakan tim hebat yang bisa menganggu dominasi Bayern Munchen. Akan tetapi, rumor pergantian pelatih itu langsung ditampik dengan cepat oleh direktur olahraga mereka.

"Rumor Mourinho itu tanpa substansi. Tidak ada diskusi pergantian pelatih. Kami senang Lucien Favre sebagai pelatih kami," ucap Michael Zorc, dikutip dari ESPN.

Pernyataan Zorc tersebut menegaskan bahwa Borussia Dortmund tidak akan melakukan pergantian pelatih dalam waktu dekat. Alih-alih mengontrak Jose Mourinho, Die Borussen lebih memilih mempertahankan Lucien Favre untuk saat ini.