Liga Champions

Hajar Dortmund di Liga Champions, Pelatih Inter Milan: Mereka Ketakutan

Kamis, 24 Oktober 2019 12:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© sempreinter.com
Antonio Conte mengatakan Borussia Dortmund ketakutan ketika menghadapi Inter Milan di laga Liga Champions, Kamis (24/10/19). Copyright: © sempreinter.com
Antonio Conte mengatakan Borussia Dortmund ketakutan ketika menghadapi Inter Milan di laga Liga Champions, Kamis (24/10/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, sesumbar menyatakan Borussia Dortmund ketakutan di matchday 3 Liga Champions 2019-2020, Kamis (24/10/19) dini hari WIB.

Pendapat ini disampaikan Antonio Conte ketika melihat perubahan pola permainan Die Borussen. Meski demikian, pelatih berusia 50 tahun itu tetap mengakui laga ini merupakan salah satu yang tersulit.

"Tiga poin yang cukup berat, bisa dibilang Dortmund telah mengubah sistem permainan mereka. Lucien Favre (pelatih Dortmund) bilang mereka telah melakukan pola pertahanan yang bagus, tapi sejak ada perubahan formasi berarti mereka takut dengan kami," tutur Conte, dilansir Football Italia.

Akan tetapi, Antonio Conte teap bangga dengan para anak asuhnya karena berhasil menang atas di laga penting melawan Dortmund yang notebene tim kuat Eropa. Salah satu pemain yang mendapat apresiasi Conte ialah wonderkid Nerazzurri, Sebastiano Esposito, yang menjadi pengganti Romelu Lukaku.

"Saya sudah katakan berulang kali, selama konferensi dan di ruang ganti jika dia (Esposito) mampu menampilkan permainan apik dan itu terbukti. Dia mendapat kepercayaan saya dan menjadi salah satu pemain penting bagi kami," tutupnya.

Pendapat Antonio Conte terkait Borussia Dortmund yang ketakutan nampaknya tidak sepenuhnya salah. Pasalnya, pertandingan yang berlangsung di kandang Inter Milan, Giuseppe Meazza, terbilang lebih unggul bagi tuan rumah.

Dua gol yang dicetak dua pemain Inter Milan, Lautaro Martinez (22') dan Antonio Candreva (89') cukup membuat Die Borussen terguncang. Sempat kebobolan saat menit awal, malah membuat mereka lebih banyak melakukan permaianan bertahan.

Kemenangan ini sekaligus membuat skuat Antonio Conte membayangi osisi Barcelona yang masih mendominasi klasemen sementara Grup F Liga Champions. Inter Milan kini menempati posisi dua dengan torehan 4 poin.