Liga Italia

Jelang Lawan AS Roma, Pelatih AC Milan Kantongi Strategi Penuh Risiko

Jumat, 25 Oktober 2019 14:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, akan menggunakan strategi tak terduga untuk melawan AS Roma pada pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, akan menggunakan strategi tak terduga untuk melawan AS Roma pada pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, akan menggunakan strategi tak terduga untuk melawan AS Roma pada pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020.

AC Milan memang akan menghadapi AS Roma di pekan ke-9 Serie A Liga Italia musim ini. Ini adalah laga ke-2 Stefano Pioli bersama klub tersebut setelah menggantikan posisi Marco Giampaolo di kursi kepelatihan Rossoneri beberapa waktu lalu.

Menghadapi tim kuat seperti AS Roma di Stadion Olimpico, Milan yang saat ini sedang terpuruk tentu membutuhkan strategi ampuh agar bisa pulang membawa tiga poin. Namun, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Pioli sendiri justru bakal menggunakan strategi pekan lalu.

Pada pekan ke-8 Serie A Liga Italia, AC Milan hanya bermain imbang 2-2 melawan tim promosi Lecce di San Siro. Ternyata, Pioli akan menggunakan taktik serupa di pertandingan melawan Roma. Bukan hanya formasiny, tapi susunan pemainnya juga sama seperti ketika melawan Lecce.

Di lini belakang, ada Andrea Conti, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, dan Theo Hernandez. Di lini tengah, ada Lucas Paqueta, Lucas Biglia, dan Franck Kessie. Sementara lini depan akan kembali diperkuat oleh Suso, Rafael Leao, dan Hakan Calhanoglu.

Meski demikian, Stefano Pioli tetap memiliki opsi lain. Kabarnya, bisa saja ia menurunkan Ante Rebic di posisi Calhanoglu, Ismael Bennacer di posisi Lucas Biglia, atau Krzysztof Piatek di posisi Rafael Leao.

Tidak ada informasi lebih lanjut terkait alasan Pioli menggunakan strategi yang ia pakai ketika mereka ditahan imbang  tim gurem seperti Lecce. Namun, kemungkinan hal itu dikarenakan sang pelatih melihat para pemain sudah sesuai kemauannya.

Di klasemen sementara Serie A Liga Italia, AC Milan masih menghuni peringkat ke-12 dengan perolehan 10 poin, sedangkan AS Roma menempati peringkat keenam (13 poin). Jika mampu memenangi pertandingan kali ini, bukan tidak mungkin mereka bisa naik dan menggusur Roma.