Liga Italia

Jelang Lawan Parma, Pelatih Inter Milan Siap Turunkan Formasi Juara

Jumat, 25 Oktober 2019 14:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© MB-Media/GettyImages
Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, diperkirakan bakal menurunkan formasi 'juara' untuk menghadapi Parma di kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, diperkirakan bakal menurunkan formasi 'juara' untuk menghadapi Parma di kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, diperkirakan bakal menurunkan formasi 'juara' untuk menghadapi Parma di kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020.

Perhelatan Serie A Liga Italia musim ini akan memasuki pekan ke-9. Beberapa tim seperti Juventus, Inter Milan, Atalanta, dan Napoli sudah mampu mengamankan posisi mereka di zona empat besar (zona Liga Champions 2020/21).

Inter Milan sendiri yang beberapa waktu yang lalu mampu bertengger di puncak klasemen sementara, harus tergusur ke peringkat dua setelah kalah tipis 1-2 melawan Juventus. Sehingga, klub yang berjuluk Nerazzurri itu wajib terus menang untuk bisa mempertahankan selisih poin dari Juventus.

Pada pekan ke-9 Serie A Liga Italia, Nerazzurri akan menghadapi Parma di kandang mereka sendiri, Giuseppe Meazza. Meski Parma bukan tim gurem, tapi Antonio Conte diperkirakan bisa untuk menurunkan formasi terbaiknya melawan klub yang berjuluk Gialloblu itu.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Conte dikabarkan bakal menggunakan strategi yang sama persis seperti saat mereka menang 2-0 melawan Borussia Dortmund di Liga Champions 2019/20 pada Kamis, 24 Oktober 2019. Selain formasi yang tetap 3-5-2, susunan pemainnya pun juga sama.

Di lini belakang, ada Milan Skriniar, Stefan de Vrij, dan Diego Godin. Di lini tengah, ada Kwadwo Asamoah, Marcelo Brozovic, Antonio Candreva, Nicolo Barella, dan Roberto Gagliardini. Sementara itu, lini depan tetap akan diperkuat oleh Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Alexis Sanchez, Danilo D'Ambrosio, dan Stefano Sensi, harus absen lantaran cedera. Namun, ini bukan masalah bagi Antonio Conte mengingat tanpa mereka pun, Inter tetap bisa memenangkan pertandingan.

Laga sepak bola Serie A Liga Italia antara Inter Milan vs Parma akan berlangsung pada Sabtu, 26 Oktober 2019 di Giuseppe Meazza pukul 23.00 WIB. Di sisi lain, Juventus sendiri akan melawan Lecce dan AC Milan akan bertandang ke Stadion Olimpico untuk menghadapi tim tuan rumah AS Roma.